Dikunjungi Ketua PKK Asahan, Pengrajin Batok Kelapa Sampaikan Harapannya

Ketua TP PKK Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melihat kerajinan tangan dari batok kelapa milik warga Dusun V Jati Sari Desa Tinggi Raja.

Asahan, Lintangnews.com | Pengrajin batok kelapa kelapa di Dusun V Jati Sari Desa Tinggi Raja, Kecamatan  Tinggi Raja, Kabupaten Asahan mendapat perhatian Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dan menyampaikan harapannya, Senin (18/2/2019).

Bertempat di rumah pengrajin batok kelapa bernama Kahirul itu, Ketua PKK Asahan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Camat Tinggi Raja dan Kepala Desa (Kades) Tinggi Raja mengharapkan dapat mengembangkan potensi yang ada.

Winda Fitrika berharap, potensi itu kiranya dapat dikembangkan dan masuk dalam BUMNDes, sehingga mengajak anak-anak muda di Kecamatan Tinggi Raja ikut terlibat.

“Kami mensuport kerajinan yang bapak lakukan, sehingga bisa menjadi sebuah cinderamata kepada tamu yang berkunjung ke Asahan, namun juga mampu menjadi penambah penghasilan keluarga maka perlu kita promosikan,” ujar Winda Fitrika.

Dia juga mengatakan, perlu ketekunan untuk menghasilkan sebuah kerajinan yang mempunya nilai jual tinggi. Menurutnya, ini tidak terlepas dari perhatian pemerintah, terutama pemerintah terdekat untuk memfasilitasi kerajinan batok kelapa tersebut .

Sementara itu, Khairul mengaku memulai kerajinan ini setelah mengalami masalah ekonomi beberapa tahun ini.

“Permasalahan ekonomi menjadi awal, sehingga harus memutar ide dan batok kelapa menjadi langka untuk bangkit dan dijual dalam bentuk kerajinan tangan, namun punya nilai jual,” ujar Khairul

Menurut Khairul, dirinya masih memerlukan alat pendudung yang belum dimiliki secara maksimal. “Saya mengharapkan, agar pihak pemerintah daerah dapat  membantunya. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Ketua TP PKK Asahan,” sebutnya. (heru)