Diminta Ikut Bertarung di Pilkada Siantar 2020, Begini Respon Togar Sitorus

44
Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus bersama anggota DPRD, Eliakim Simanjuntak.

Siantar, Lintangnews.com | Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, diminta untuk ikut bertarung pada bursa pencalonan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Kejutan ini disampaikan Eliakim Simanjuntak selaku anggota DPRD Siantar dari Fraksi Partai Demokrat usai mengikuti paripurna di ruang Harungguan, Rabu (7/8/2019).

Usai mengikuti paripurna, Eliakim yang berjalan bersampingan dengan Togar Sitorus menuturkan selaku Ketua DPC Partai Demokrat Siantar, harusnya ikut mencalon pada Pilkada 2020.

“Masalah kalah atau menang nanti dulu, yang penting main. Kalau menang itu usaha, makanya jalan masuk dulu kita, lagian mana mungkin menang kalau nggak ikut mencalon,” sebut Eliakim di depan sejumlah awak media.

Sambung Eliakim, jabatan Wakil Wali Kota merupakan jabatan politis, sehingga Partai Demokrat pastinya mendorong Togar Sitorus untuk maju.

“Partai Demokrat pasti memberikan mandat pada beliau (Togar Sitorus),” tutup mantan Ketua DPRD Siantar ini.

Sementara itu, Togar Sitorus di hadapan sejumlah awak media sepertinya irit berbicara.

“Kalau ada dukungan seperti ini, kan semangat kita. Tinggal kita evaluasi lah nanti. Hanya saja kalau bisa ini tak sekedar omongan. Nanti saya bilang maju padahal tidak. Kita lihatlah,” tuturnya.

Disinggung soal komunikasi dengan partai lainnya mengingat kursi Partai Demokrat hanya 3 kursi di DPRD Siantar, lagi-lagi Togar enggan memberi jawaban yang tegas.

“Kita tunggu saja, kalau komunikasi (lobi-lobi) dengan partai lain sudah ada,” tandasnya. (Elisbet)