Dinas Kominfo Asahan Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 76

Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76 yang berlangsung di kantor Dinas Kominfo Pemkab Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pemerintah Asahan melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021.

Namun, untuk tahun ini upacara tersebut dilaksanakan terpusat di satu tempat.  Bupati Asahan, Surya menginstruksikan agar setiap instansi pemerintahan, lembaga swasta, lembaga pendidikan dan organisasi melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 di kantor masing-masing secara sederhana dan khidmat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) penanganan dan pencegahan Covid-19.

Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga turut melaksanakan upacara.

Kepala Dinas Kominfo, Rahmad Hidayat Siregar bertindak sebagai Pembina Upacara dalam upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kominfo, Selasa (17/8/2021).

Upacara juga diikuti oleh seluruh pejabat eselon III, IV dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan di lingkungan Dinas Kominfo.

Usai pelaksanaan upacara, Rahmad Hidayat menghimbau seluruh aparatur di lingkungan Dinas Kominfo Asahan agar dapat memanfaatkan momentum Dirgahayu Indonesia ke 76 tahun ini dengan meningkatkan kualitas, inovasi dan kreasi demi terwujudnya efektifitas dan efisiensi komunikasi dan informatika penyelenggaraan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan berkarakter.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini dengan meningkatkan sinergi, kolaborasi, kreasi dan inovasi sebagai dinas yang komunikatif dan informatif,” ujar Rahmad.

Dirinya juga berpesan agar seluruh aparatur Dinas Kominfo Asahan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa pandemi Covid-19 saat ini. (Heru)