Dinas PP dan KB Siantar Targetkan Pelayanan 300 Akseptor di 2019

126
Ketua TP PKK Siantar, Syahputri Hutabarat didampingi Kepala Dinas PP dan KB, Rumondang Sinaga saat meninjau pelayanan MOW.

Siantar, Lintangnews.com | Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Siantar, Syahputri Hutabarat hadir meninjau dan menyapa langsung peserta Metode Operasi Wanita (MOW) yang dilaksanakan di Rumah Sakit (RS) Tentara dalam rangkaian Bulan Bakti PKK KB Kesehatan tahun 2019.

Sebanyak 40 orang akseptor dari 8 Kecamatan di Siantar hadir mengikuti pelayanan MOW kali ini.

“Sebelumnya telah diadakan launching Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kota Siantar tahun 2018-2042 yang dirangkaikan dengan pencanangan PKK KB Kesehatan tahun 2019, Senin (25/11/2019) lalu,” sebut Syahputri, didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB), Rumondang Sinaga, Jumat (29/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Syahputri mengapresiasi seluruh ibu-ibu yang mau mengikuti MOW. “Tetap semangat karena demi keluarga, dan ini bukan tanggung jawab ibu semata, bapak-bapak juga harus mempunyai itu (tanggung jawab),” terangnya.

Sementara itu, Rumondang Sinaga menyampaikan, dengan kegiatan pelayanan MOW ini diharapkan jumlah ibu hamil sudah semakin berkurang. Dan resiko kematian ibu, karena melahirkan juga semakin berkurang.

“Untuk tahun 2019 ada sebanyak 300 akseptor yang menjadi target Dinas PP dan KB. Yang sudah dilayani ada 265 akseptor baik MOW dan Metode Operasi Pria (MOP). Masih ada anggaran untuk 35 akseptor lagi, dan diharapkan untuk pelayanan MOP. Kita optimis, tahun ini bisa 100 persen,” tutup Rumondang. (Elisbet)