Dinas PUPR Tebingtinggi Klaim sudah Bayar Tuntutan Ganti Rugi

Kantor Dinas PUPR Pemko Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasca merebaknya isu miris atas kinerja di Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Pemko Tebingtinggi selama 3 tahun anggaran terakhir ini tampaknya bisa semakin mendekati kebenaran atas dugaan korupsi. Namun penindakan hukum tidak berjalan sesuai sumpah.

Kemarin, Kepala Dinas PUPR Tebingtinggi, Rusmiaty Harahap melalui Sekretaris Dinas (Sekdis) Mukchin Miswain di ruang kerjanya membenarkan ada temuan yang namanya Tuntutan Ganti Rugi (TGR) atas proyek yang sudah dikerjakan dalam 3 tahun anggaran.

“Tapi, sebagian sudah kami selesaikan dengan mencicil dan masih ada yang dibelum menunggu pihak rekanan yang mengerjakan proyek,” sebut Mukchin.

Saat didesak berapa nilai TGR di Dinas PUPR, Mukchin tidak berkomentar lagi dan menuturkan tidak mencapai Rp 6 miliar lebih.

“Kami sudah cicil dan bayarkan sesuai temuan,” ujarnya dengan singkat dan langsung pergi ke ruangannya.

Sekedar isu, TGR di Dinas PUPR diketahui ada temuan kerugian negara saat pekerjaan Gedung Balai Kartini d Jjalan Gunung Leuser BP 7, Kecamatan Rambutan dan 2 proyek lainnya, Mukchin tidak berani memberikan tanggapannya. (purba)