Karang Taruna Salurkan Bantuan pada Keluarga Korban Kebakaran di Nagori Bosar

Ketua Karang Taruna Nagori Bosar, Rohman, pihak Dinas Sosial Simalungun dan Pangulu Nagori Bosar, Sofiyan saat meninjau lokasi rumah yang sudah rata dengan tanah, Sabtu (16/3/2019).

Simalungun, Lintangnews.com | Karang Taruna Nagori Bosar salurkan dana bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi di Huta IV Nagori Bosar, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, kemarin.

Ketua Karang Taruna Nagori Bosar, Rohman, Sabtu (16/3/2019) mengatakan, akibat peristiwa kebakaran itu meludeskan rumah milik Lisbet boru Gultom (35) rata dengan tanah dan bayinya berumur 14 bulan tewas terpanggang.

Menurut Rohman, pihaknya melakukan penggalangan dana secara sukarela untuk dapat membantu korban kebakaran.

“Bantuan yang terkumpul, Minggu (16/3/2019) akan kita serahkan kepada keluarga korban melalui rekening BRI Karang Taruna Nagori Bosar. Nomor rek 335201042587537 atas nama Rohman,” ucap Rohman.

Lanjut Rohman, awal terbakarnya rumah itu ketika Lisbet boru Gultom pergi ke kedai guna belanja. Dia meninggalkan kedua anaknya sedang dalam keadaan tidur.

Malang tidak dapat ditolak, api masak menggunakan kayu bakar yang ditinggalnya menyala, diduga ditiup angin kencang langsung menyambar dinding dapur rumahnya yang terbuat dari tepas. Selanjutnya menyambar ke bagian lainnya.

Terkejut api kian membesar, salah satu pekerja bangunan rumah, persis di depan rumah Lisbet, Ramlan (26) langsung berupaya melakukan pertolongan.

Dengan mendobrak pintu depan rumah yang terbakar. Dan menemukan anak Lisbet bernama Gopas, Ramlan langsung membopong Gopas yang sedang tertidur lelap keluar dari kobaran api.

Selanjutnya Lisbet menjerit histeris usai mengetahui rumahnya dilahap si jago merah. Dia juga berteriak memberitahukan anaknya Rezeki berumur 14 bulan ditinggal tidur di dalam ayunan.

Naas, ketika warga yang coba menolong, Rezeki sudah dalam keadaan tewas terpanggang api. Akhirnya api dapat dipadamkan setelah rumah Lisbet rata dengan tanah. (zai)