Dinilai Menyalahi, Satpol PP Siantar Tinjau RM Grand Asean

Lokasi RM Grand Asean.

Siantar, Lintangnews.com | Bangunan Rumah Makan (RM) Grand Asean yang terletak di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar disebut menyalahi ketentuan sesuai Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Kabid Perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Pemko Siantar, Mardiana menyebutkan, keberadaan bangunan RM Grand Asean melanggar ketentuan Garis Sempadan Bangunan (GSB). Menurutnya, GSB RM Grand Asean itu 20 meter.

Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Siantar, Robert Samosir, Jumat (1/11/2019) mengatakan, dirinya akan segera memerintahkan anggotanya untuk meninjau RM Grand Asean, guna memeriksa posisi bangunan dan memeriksa IMB nya.

“Kami cek dulu ke lapangan, dan tanyakan IMB nya untuk mengetahui GSB nya. Hari ini dicek langsung anggota,” ujar Robert.

Disela-sela konfirmasi, Robert terlihat langsung memanggil dan memerintahkan Kasi Ops Satpol PP, S Sinaga untuk segera membawa anggota untuk memeriksa posisi bangunan RM Grand Asean saat itu juga.

Sedangkan terhadap pengusaha RM Grand Asean, Robert berharap agar membangun sesuai IMB yang diberikan. Jika nantinya tidak sesuai IMB, maka Satpol PP akan bertindak tegas.

“Jika tidak sesuai IMB, Satpol PP akan bertindak tegas,” ucap pria berkaca mata ini. (Elisbet)