Lamhot Damanik Ditangkap Mahasiswa USI saat Cabuli Siswi SMA

189
Pelaku saat diamankan diarak ke pos Satpam USI.

Siantar, Lintangnews.com| Lamhot Damanik (32) seorang supir angkutan umum babak belur dimassakan setelah tertangkap mencabuli siswi SMUlA sebut saja Melati (15), di komplek Fakultas Pertanian Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar, Jumat (1/11/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Kejadian itu bermula, saat korban warga Kecamatan Siantar Marihat usai pulang dari sekolah.

Lalu korban pergi ke depan Indomaret di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara untuk menunggu angkutan umum jurusan ke rumah neneknya.

Melihat korban sedang berdiri di depan Indomaret, pelaku yang sebelumnya mengenalnya langsung menghampiri Melati.

Saat itu Lamhot mengajak korban menemui sang kakak pelaku di Jalan Sibatu Batu. Mendengar hal itu korban pun langsung menyetujui ajakan pelaku.

Lalu pelaku langsung memberhentikan 1 unit angkutan umum jurusan ke arah Rindam.

Di tengah perjalanan tepatnya di depan Fakultas Pertanian USI, pelaku meminta sang supir untuk berhenti. Kemudian pelaku mengajak korban untuk turun, lalu berjalan ke arah kampus USI.

Tak ada firasat buruk dengan gerak gerik pelaku, korban pun dengan polosnya mengikuti semua perintah Lamhot.

Namun, setiba di seputaran jembatan Fakultas Pertanian USI, pelaku melancarkan aksinya secara paksa dengan melucuti pakaian sekolah yang masih dipakai korban.

Tanpa pikirkan panjang pelaku pun meraba-raba tubuh hingga ‘mengkobel’ alat vital korban.

Namun, saat pelaku tengah asyik melancarkan aksinya, seorang satpam USI dan beberapa mahasiswa memergokinya hingga memassakan pelaku.

Untung saja pelaku saat itu tidak mati konyol, dikarenakan beberapa personil tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba langsung bergerak ke lokasi kejadian. Selanjutnya mengamankan pelaku ke Polsek Siantar Martoba.

“Silap tadi saya bang.Tolong lah saya bang. Saya sudah punya anak istri dan rumah di Tengkoh Sibatu-batu,” ujar Lamhot dengan menahan sakit akibat dimassakan warga.

Terpisah, Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom membenarkan pelaku diamankan setelah ketangkap basah mencabuli seorang pelajar SMA.

“Pelaku sudah kita serahkan ke penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Siantar untuk diproses lebih lanjut,” ujar Iptu Resbon. (Irfan)