Dinsos Asahan Salurkan Kursi Roda dan Tongkat pada Penyandang Disabilitas

Kabid Rehabilitas, Mara Sakti Siregar didampingi Camat Silo Laut, Ahmad Saiful Pasaribu menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Silo Laut.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Camat Silo Laut menyerahkan bantuan kursi roda tongkat kepada warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas di Kecamatan Silo Laut, Jumat (21/12/2018).

Kepala Dinsos Asahan, Muhammad Rais yang diwakili Kabid Rehabilitas, Mara Sakti Siregar menyampaikan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga Penyandang Disabilitas Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Ada pun yang menerima bantuan itu yakni, Ramlan (57) warga Desa Silo Bonto Dusun V Kecamatan Silo Laut, Soleh warga Bangun Sari Kecamatan Silo Laut.

“Ramlan dan Soleh kita berikan batuan kursi roda. Sedangkan Firamansyah Budi warga Desa Banjar Kecamatan Airjoman berupa 1 unit tongkat,” ungkap Mara Sakti Siregar.

Camat Silo Laut, Ahmad Saiful Pasaribu menyampaikan, kiranya bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan harapan lebih mendekatkan dengan masyarakat melalui Dinsos.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk penyandang disabilitas,” ungkap Ahmad Saiful.

Menurutnya, dengan adanya bantuan itu, semoga penyandang disabilitas terus semangat dalam hal apa pun khususnya beribadah.

“Jangan pernah putus asa dan harus tetap semangan dalam menjalani hidup ini,” jelasnya.

Ungkapan terima kasih mewakili para penerima bantuan disampaikan Kepala Desa (Kades) Silo Bonto, Buyung mengatakan, kegiatan itu merupakan jawaban dari pertanyaan masyarakat akan kepedulian Pemkab Asahan.

“Bantuan ini menjadi jawaban atas pertanyaan dari masyarakat Kecamatan Silo Laut akan sejauh mana perhatian yang diberikan Pemkab Asahan,” sebut Buyung. (heru)