Dipelopori Humatob Siantar, Asner Silalahi Jalan Kaki Menerima Aspirasi Masyarakat

Balon Wali Kota, Asner Silalahi didampingi Ketua Humatob Siantar, Sakti Sihombing berjalan kaki menemui masyarakat.

Siantar, Lintangnews.com | Pengurus Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob) Kota Siantar, Bakal Calon (Balon) Wali Kota, Asner Silalahi menemui masyarakat dengan berjalan kaki.

IKLAN

Kegiatan itu juga dimanfaatkan dengan membagi-bagikan masker dan menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona seperti saat ini.

Ada pun rute perjalanan dimulai dari kantor DPD Humatob Siantar, Jalan Sisingamangaraja No 73. Asner berjalan kaki hingga ke daerah Kecamatan Siantar Simarimbun, sembari menyapa masyarakat dan mendengarkan keluhan maupun saran.

Kehadiran Asner yang berpasangan dengan Susanti Dewayani begitu mendapatkan antusias dari masyarakat. Kepada Asner, masyarakat mengharapkan apabila duduk menjadi Wali Kota Siantar agar memperhatikan, serta tidak melupakan areal pertanian di Kecamatan Siantar Marimbun.

Bahkan masyarakat menyakini jika Asner takkan lupa kepada mereka jika nantinya duduk menjadi Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar 9 Desember 2020.

Asner juga berjanji meningkatkan sarana dan prasarana infrakstruktur lahan pertanian di Kecamatan Siantar Marimbun yang memang menjadi sentra pertanian Siantar.

Balon Wali Kota Siantar, Asner Silalahi bersama Ketua Humatob Siantar, Sakti Sihombing dan masyarakat yang ditemui.

Tanpa ada rasa canggung, Asner duduk bersama di tengah-tengah masyarakat. Ia pun menegaskan, jika kehadiran serta niatnya menjadi Wali Kota memang untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Sementara itu di daerah Sianjur, Asner menyempatkan diri untuk singgah ke salah satu warung milik warga. Mereka pun makan bersama sarapan bersama sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Ketua DPD Humatob Siantar, Sakti Sihombing menyampaikan, hal ini bertujuan untuk semakin mendekatkan sosok Asner Silalahi kepada masyarakat secara langsung.

Ia pun mengaku, sangat bangga atas apresiasai yang diberikan masyarakat pada Asner. “Ternyata antusias masyarakat sangat tinggi melihat kehadiran Asner. Hal itu dimanfaatkan masyarakat untuk berbincang secara langsung kepada calon pemimpin mereka termasuk memberikan masukan dan menyampaikan harapan,” ujar Sakti.

Hal ini menandakan jika sosok Asner sangat didambakan oleh masyarakat. “Kita sangat optimis jika pasangan Asner-Susanti pasti menang,” ujarnya mengakhiri.

Pantauan di lapangan, sepanjang perjalanan banyak masyarakat secara berulang-ulang memanggil nama Asner. “Pak Asner, Wali Kota kami,” teriak warga setelah melihat kehadiran Asner. (Rel)

IKLAN