Dipimpin Hilmar Silalahi, Pengurus KBPP Polri Sumut Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus KBBP Polri Sumatera Utara periode 2020-2025.

Medan, Lintangnews.com | Pengurus Daerah (PD) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Polri Provinsi Sumatera Utara periode 2020-2025 resmi dilantik, Senin (1/3/2021) di Hotel Madani, Kota Medan.

Ini dirangkai dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 KBBP Polri. Selain itu, dilaksanakan juga ziarah di Taman Makan Pahlawan Bukit Barisan.

Ketua PD KBPP Polri Sumut periode 2016-2022, Hilmar Silalahi, Sekretaris, Tarwiyah Hakim dan Bendahara, Imam Utoyo dilantik oleh Dewan Penasehat KBPP Polri Sumut AKBP (P) Watimin Panjaitan.

Pelantikan juga dihadiri 20 Ketua Ketua Resor se Sumut, di antaranya Riswandi Husin Ketua Resor Medan, Edy Situmeang Ketua Deli Serdang, Dharma Sitepu Ketua Resor Binjai, Indra Tarigan Ketua Resor Langkat,  Edwar Efendi Ketua Resor Belawan, Tagor Mulia Harahap Ketua Resor Siantar, Wanny Sitorus Ketua Resor Serdang Bedagai, Siti Aisyah Ketua Resor Batubara, Syafari Ketua Resor Labuhanbatu, Hubban Nasution Ketua Resor Mandailing Natal, Indra Aleks Sekretaris Resor Asahan dan Nofi Manulang Ketua Resor Nias Selatan. Sedangkan untuk Resor Tapteng, Sibolga, Padang Sidempuan dan Toba diwakilkan.

Ketua Dewan Penasehat, Syaiful Syafri menuturkan, jika ditinjau dari aspek administrasi yakni, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), maka kepengurusan dipimpin Hilmar Silalahi sudah benar dan sah, karena mengacu pada pasal 31 dan 41 AD/ART KBBP Polri.

Sebelumnya telah dilaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada tanggal 24 Oktober 2020 lalu. Ini karena 1 tahun KBBP Polri Sumut hasil Musda tanggal 23 Oktober 20219 tidak ada kegiatan, bahkan para pengurusnya ikut mengundurkan diri.

“Saya meminta agar solidaritas pengurus PD KBPP Polri Sumut dengan pengurus Resor dan Sektor semakin ditingkatkan. Termasuk terus berkarya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), membangun ekonomi kreatif, melaksanakan giat kekeluargaan dan membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” sebut Syaiful Syafri.

Para pengurus KBBP Polri Sumut periode 2020-2025.

Sementara itu, Hilmar Silalahi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya untuk memimpin KBPP Polri Sumut kedepannya agar lebih baik lagi.

“Saya akan melaksanakan yang terbaik pada KBPP Polri Sumut sesuai visi misi organisai,” paparnya.

Wakil Ketua KBPP Polri Sumut, Tagor Mulia Harahap menegaskan, dengan resminya pelantikan kali ini, maka menjadi bukti kepengurusan KBPP Polri Sumut yang sah.

“Kita berharap, dengan pelantikan ini semakin terbangun sinergitas yang baik antara KBPP Polri Sumut dengan Resor dan Sektor dalam menjalankan visi misi organisasi kedepannya,” papar Tagor. (Rel)