Pimpin Musrenbang Parmonangan, Bupati Taput : Ingin Tau Pembangunan yang Dibutuhkan Masyarakat

Bupati Taput, Nikson Nababan bersama sejumlah anggora DPRD saat memimpin musrenbang Kecamatan Parmonangan.

Taput, Lintangnews.com | Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan memimpin pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Parmonangan yang berlangsung di kantor Kecamatan setempat, Senin (1/3/2021).

Hadir dalam musrenbang itu, Anggota DPRD Taput dari Daerah Pemilihan (Dapil) II yakni, Ombun Simanjuntak, Jesaya Manalu, Bomper Sianturi dan Lamhot Sipahutar, Kepala Bappeda, Luhut Aritonang, Camat Parmonangan Lammiduk Sinaga dan 14 orang Kepala Desa (Kades).

“Saya disini untuk mendengar langsung kondisi Desa masing-masing dari seluruh Kades yang hadir. Sehingga saya tau mana pembangunan yang paling dibutuhkan masyarakat dan menjadi prioritas, baik itu infrastruktur jalan, sarana prasarana pendidikan maupun kesehatan dan lainnya,” kata Nikson.

Dia mengatakan, pembangunan yang sudah dilaksanakan akan dituntaskan. “Kehadiran saya  untuk menuntaskan pembangunan di Kecamatan Parmonangan. Sangat perlu pelebaran jalan di Fesa bagi yang hanya memiliki lebar 2,5 meter hingga 4,5 meter. Kita rencanakan Parmonangan memiliki infrastruktur yang bisa dilewati secara leluasa roda 4 membawa hasil bumi,” kata Bupati.

Menurutnya, koneksi Parmonangan menuju Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) akan dituntaskan segera secara multiyears. Begitu juga rehabilitasi sekolah-sekolah juga dilakukan secara multiyears.

“Pembangunan hotmix di Hutatinggi Parmonangan juga akan kita tuntaskan, begitu juga irigasi di Hutajulu Parbalik. Tahun ini juga kita bangun jembatan ke Desa Hutatua. Kita akan segera tuntaskan semua jalan penghubung Desa. Dana desa dan APBD akan bersinergi untuk menuntaskan ini,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, para anggota DPRD Taput menyampaikan pokok pikiran dan mengenai usulan usulan pembangunan yang menjadi prioritas untuk segera dibangun.

Baik itu, pembangunan sarana prasarana sekolah, kesehatan, termasuk sarana prasarana jalan interkoneksi Desa dan Kecamatan. Selanjutnya para anggota dewan juga menyampaikan, agar sarana prasarana dan infrastruktur yang sudah dibangun itu dipelihara dengan baik.

Tokoh Masyarakat, Anggiat Sihombing menyampaikan terima kasih pada Bupati Taput atas pembangunan jalan hotmix sepanjang 6 km. Menurutnya, Desa Hutatua adalah daerah penghasil padi terbesar di Kecamatan Parmonangan agar didukung infrastruktur, begitu juga ke Desa Hutajulu. (Pembela)