HWK Deli Serdang Rayakan HUT ke 40 dengan Penanaman Pohon dan Bedah Rumah

Pemotongan kue dalam rangka HUT HWK Deli Serdang ke 40.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Deli Serdang merayakan ulang tahun ke 40 di Pantai Alam Serdang Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu, Minggu (28/2/2021).

Ini ditandai dengan pemotongan kue ultah yang dihadiri Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Ilhamsyah, Ketua HWK Provinsi Sumut, Juli Nurida, Ketua HWK Deli Serdang, Sri Winarni dan para pengurus lainnya.

Kegiatan dirangkai dengan penanaman pohon mangrove, bedah rumah dan pemberian bibit buah.

Sambutan Ketua Umum DPP HWK, Dani Sudarsono yang disampaikan Juli Nurida mengatakan, HWK sebagai rumah bersama telah genap berusia 40 tahun merupakan usia yang matang untuk sebuah siklus kehidupan.

“Banyak hal yang sudah kita torehkan, banyak juga kendala dan rintangan dihadapi. Namun demikian, apapun yang dialami semuannya telah membuat kita semakin matang dalam mengarungi samudra kehidupan berorganisasi, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Lanjutnya, kematangan HWK sebagai organisasi telah teruji dan terbukti perannya di era Orde Baru maupun Orde Reformasi .HWK telah mampu memposisikan diri sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) wanita yang mandiri dan modern, serta menunjukan eksistensinya di tengah-tengah percaturan pergerakan organisasi perempuan dalam lingkup nasional maupun internasional.

“Peringatan HUT HWK ke 40 yang bertema ‘Bersama HWK Perempuan Indonesia mendukung percepatan penanggulangan Covid-19 ‘ merupakan momentum untuk merenungkan kembali tentang peran dan fungsi HWK sebagai ormas pergerakan perempuan dalam membantu memecahkan kompleksitas persoalan bangsa,” sebut Juli Nurida.

Ketua HWK Deli Serdang, Sri Winarni dalam laporannya memaparkan, dalam perayaan HUT ke 40 ini dirangkai dengan penanaman pohon mangrove sebanyak 2.000 batang, pembangunan bedah rumah tidak layak huni dan pemberian bibit buah.

Sekretaris Golkar Sumut, Ilhsmsyah mengapresiasi HWK di usia ke 40 telah banyak berbuat, seperti pembangunan bedah rumah tidak layak huni, penanaman pohon mangrove di pesisir pantai dan pemberian bibit buah.

“Kita melihat Pantai Alam Serdang potensi alamnya sangat bagus. Kita berharap pada pemerintah dapat menjembatani agar infrastruktur di pantai ini dapat dibangun agar lebih baik.Para ibu-ibu juga sebagai garda terdepan untuk mensosialisasikan dan menghimbau di lingkungan dan keluarganya agar memutus rantai Virus Corona dapat  tercapai,” paparnya. (Idris)