Dipimpin Wakil Ketua, 8 Fraksi di DPRD Simalungun Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026  

Wakil Bupati, Zonny Waldi melakukan penandatanganan disaksikan Sekwan, SML Simangunsong dan Wakil Ketua DPRD, Elias Barus selaku pimpinan rapat.

Simalungun, Lintangnews.com | Meskipun hanya dipimpin seorang Wakil Ketua, sebanyak 8 Fraksi di DPRD Simalungun menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Rapat paripurna DPRD Simalungun yang berlangsung, Jumat (22/10/2021) itu dipimpin Wakil Ketua, Elias Barus tanpa didampingi unsur pimpinan lainnya. Dan rapat itu sempat diskors, karena ketidakhadiran para pejabat eselon II (setingkat kepala dinas).

Sebelum Ranperda disetujui, Ketua Fraksi Nasdem yang juga Wakil Ketua Pansus RPJMD tahun 2021-2026, Bernhard Damanik menyampaikan, penjabaran visi misi, serta program kepala daerah terpilih yakni pengadaan tanpa fee proyek, tetap dicatatkan.

“Kita bertahan, karena itu bagian yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka tidak boleh dihapus. Kalau kartu sikerja karena bagian janji politik, tetap kita awasi. Karena bahagian itu sudah disampaikan Bupati, sehingga tidak perlu dicantumkan dalam RPJMD,” ungkapnya.

Terpisah, kembali kepada keberlangsungan rapat paripurna, Wakil Ketua, Elias Barus mengatakan, seluruh fraksi di DPRD pada prinsipnya menerima dan menyetujui Ranperda RPJMD untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Mewakili Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga yang tak hadir pada rapat karena melakukan perjalanan dinas ke Jakarta,Wakil Bupati, Zonny Waldi menyampaikan, terima kasih kepada para pimpinan DPRD dan segenap anggota dewan.

“Ini karena telah melaksanakan seluruh rangkaian pembahasan Ranperda RPJMD hingga disetujui. Kami mengharapkan kerja sama dalam rangka percepatan pembangunan di Simalungun dan akan berupaya berbuat yang lebih terbaik,” sebutnya. (Zai)