Diresmikan, Kantor Camat Pangkatan Terbesar dan Termegah di Labuhanbatu

Peresmian kantor Camat Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Ahmad Muflih meresmikan kantor Camat Pangkatan di Jalan Negeri Lama Dusun Alur Naga, Desa Pangkatan, Jumat (13/3/2020).

Camat Pangkatan, Hulwi menyampaikan, terima kasih atas peresmian kantor ini. Menurutnya, kantor Camat Pangkatan merupakan yang terbesar dan terbesar di Labuhanbatu.

Perwakilan masyarakat Pangkatan, Hamdan Ritonga juga menyampaikan, ini kantor Camat yang terindah dan terbesar di Labuhanbatu pada masa kepemimpinan Bupati Andi Suhaimi.

“Kita telah melihat hasil kerja dari Bupati. Untuk itu layak lah kita ikrarkan dengan satu kata ‘lanjutkan’,” jelas Hamdan.

Peresmian kantor Camat ini diselingi dengan pemberian BPJS Kesehatan gratis kepada masyarakat yang diberikan Sekda.

Bupati dalam sambutannya melalui Ahmad Muflih menyampaikan, pihaknya telah membangun kantor Camat Pangkatan dengan anggaran lebih kurang Rp 4,1 miliar.

Dia menambahkan, jika melihat pengalaman dan kinerja Bupati yang sangat baik, maka hal ini perlu diperjuangkan, diteruskan dan jangan pernah diganti. “Karena kita tidak tau penggantinya belum tentu lebih baik,” sebut Ahmad.

Dia mengatakan, peresmian kantor bukan hanya sebagai pusat Informasi dan pengurusan hajat hidup orang banyak dan pengurusan pemerintah, tetapi juga sebagai tempat untuk menjalin silaturrahmi antara Camat dan masyarakat.

“Pangkatan merupakan Kecamatan termuda dari hasil pemekaran dari Kecamatan Bilah Hilir. Tetapi rezeki masyarakat Pangkatan lebih baik, sehingga kantor Camat Pangkatan lebih duluan dibangunkan ketimbang kantor Camat lainnya,” paparnya.

Ahmad juga berpesan pada Camat Pangkatan agar meningkatkan kinerjanya dan harus mengetahui segala kebutuhan-kebutuhan dan keluhan keluhan masyarakat.

Menurutnya, Camat harus rajin berkunjung dan motto senyum dan sapa, yang tujuannya untuk mengetahui situasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Sekda didampingi Ketua DPRD Labuhanbatu, Meika Riyanti Siregar, Ketua TP PKK, Rosmanidar Andi Suhaimi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Kamal Ilham, Kapolsek Bilah Hilir, AKP Krisnat Indratno Napitupulu, Danramil 09/ Negeri Lama, Kapten Inf Sofian Sukri dan Camat Pangkatan. (Sofyan)