Disambar Petir di Ladang Moses Pakpahan, 4 Tewas dan  3 Orang Selamat

Kapolsek Purba, AKP P Simatupang mengecek salah satu korban tewas disambar petir.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebanyak 4 orang tewas dan 3 orang lainnya selamat karena disambar petir yang diketahui terjadi, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 14.00 WIB di ladang milik Moses Pakpahan di Dusun Parluasan, Nagori Huta Raja, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan Pangulu Nagori Huta Raja, Ramahon Damanik (50) ke pihak Kepolisian setempat, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Keempat korban tewas yakni, Hasudungan Sirait (20), Herbin Sirait (50), Prisman Purba (18) dan Rameiyana Damanik (15). Sementara korban selamat yakni, Lenni Sandriati Damanik (47), Roslianna Damani (59) dan Dermi boru Siagian (40).

Salah satu korban tewas yang tersambar petir.

Korban tewas dan selamat adalah warga Dusun Parluasan Nagori Huta Raja Kecamatan Purba. Herbin Sirait dan Hasudungan Sirait dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bethesda Saribu Dolok. Sedangkan, Prisman Purba dan Rameiyana Damanik dibawa ke Klinik Permata Saribudolok.

Kapolsek Purba, AKP P Simatupang melalui pihak Humas Polres Simalungun membenarkan adanya pelaporan dari Pangulu Nagori Huta Raja adanya korban tewas tersambar petir

Saat itu para korban tewas dan selamat sedang berteduh di gubuk perladangan milik Moses Pakpahan. Usai menerima laporan, Kapolsek bersama anggota langsung cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Purba AKP P Simatupang di lokasi para korban yang tersambar petir.

Selanjutnya dilakukan evakuasi terhadap korban tewas, dengan dibawa ke RS Bethesda dan Klinik Permata Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta untuk divisum.

“Atas permintaan keluarga korban, agar tidak dilakukan autopsi,” tulis WhatsApp (WA) Kapolsek. (zai)