Diskanla Deli Serdang Sosialisasikan Tatanan Kehidupan Baru

Kegiatan sosialisasi New Normal yang dilakukan Diskanla Pemkab Deli Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Pemkab Deli Serdang melakukan sosialisasi dalam rangka pencegahan atau penyebaran Virus Corona (Covid-19) bertempat di kantor Camat Pantai Labu mengadakan sosialisasi tatanan kehidupan baru atau New Normal, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan sosialisasi dibuka Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan,T Zaki Aufa diikuti para nelayan, tokoh pemuda, para Kepala Desa (Kades) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam).

Zaki Aufa dalam arahannya mengajak masyarakat, nelayan, aparat pemerintah dan instansi lainnya untuk tidak takut terhadap Virus Corona, akan tetapi harus mewaspadainya.

“Dengan cara apa mewaspadainya ,ya kita ikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai hand sanitizer,” paparnya.

Menurutnya, saat ini semua pihak memasuki masa New Normal. Zaki Aufa menuturkan, kehidupan baru ini bukan berarti bisa bebas seperti sedia kala, namun perintah bisa bekerja agar ekonomi bisa pulih dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pantai Labu merupakan sentra penjualan ikan, tentunya banyak orang bertransaksi. Kita tidak melarang orang berniaga, akan tetapi tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Camat Pantai Labu, A Fitriyan Sukri mengucapkan terima kasih pada Pemkab Deli Serdang melalui Diskanla telah memberi pemahaman tentang New Normal kepada masyarakat.

“Kita berharap, pertemuan ini menjadikan Pantai Labu bebas dari Virus Corona dan masyarakat peduli dengan kesehatannya,” paparnya. (Idris)