Ditabrak Pelajar, Ibu Pensiunan Guru Ini Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas saat mendata korban kecelakaan.

Siantar, Lintangnews | Seorang pensiunan guru, Tamasya Situmorang (79) warga Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Pasalnya, saat berjalan kaki, Tamasya ditabrak seorang pelajar berinisial KS (17) yang terbilang masih sekampung dengannya di Jalan Farel Pasaribu, Kelurahan Parhorasan Nauli, pada Selasa (25/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Pasca mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Farel Pasaribu depan kantor Rumbo Star Travel, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Tamasya dilarikan ke Rumah Sakit Vita Insani (RSVI). Sedangkan KS yang juga mengalami luka dilarikan ke bidan di Jalan Patimura, Kecamatan Siantar Timur.

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan Tamasya dan KS pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor polisi (nopol) BK 4943 WY itu dibenarkan Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Oppusunggu melalui Pelaksana Harian Kasubbag Humas, Aipda Napena Surbakti.

“Sebelum kejadian, sepeda motor yang dikendarai KS datang dari arah Apil (lampu merah) Jalan Melanthon Siregar melaju lurus menuju ke arah Tomuan. Sementara pejalan kaki sedang menyebarng jalan dari sisi jalan sebelah kanan ke sisi jalan sebelah kiri jurusan sepeda motor tersebut,” ungkapnya.

Terjadinya kecelakaan yang dilaporkan ke Polres Siantar sekira pukul 10.30 WIB itu kata Aipda Napena, diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan dan mengutamakan keselamatan pejalan kaki yang sedang menyebrang jalan. Akibatnya, sepeda motor menabrak pejalan kaki tersebut. (irfan)