Ditahan Petugas Lion Air, Ariesa Sinaga dan Keluarga Ketinggalan Pesawat

Tiket full yang dibeli Ariesa Sinaga.

Siantar, Lintangnews.com | Diduga gara-gara barang yang tidak sesuai prosedur, Ariesa Sinaga penumpang Lion Air beradu mulut dengan petugas Lion Air di Bandara Husein Sastra Negara Kota Bandung, pada Selasa (23/4/2019).

Perdebatan itu bermula ketika Ariesa Sinaga bersama suaminya dan kedua anaknya usai berlibur di Bandung dan hendak balik ke Sumatera Utara.

Namun, niat balik ke kampung halaman terhambat ketika di Bandara Husein Sastra Negara. Ini dikarenakan petugas Lion Air yang mempermasalahkan barang yang ia bawa.

Tak hanya itu, perdebatannya dengan petugas Lion Air, Ariesa mengabadikan kekecewaannya di Facebook milik @Esa Sinaga Mesha.

Dalam video berdurasi 1 jam 50 menit itu, Ariesa merupakan istri dari Ketua Garda Nasdem Kota Siantar ini menjelaskan, pihak Lion Air Husein Sastra Negara menganggap barang yang dibawa melebihi kapasitas dan tidak sesuai dengan tiket yang dibeli.

Ironisnya meskipun telah membuang beberapa bungkusan roti agar jumlah item yang dibawa menjadi 6 item, namun solusi itu pun tidak membuat Ariesa bisa terbang menuju kampung halamannya Kota Siantar.

Ariesa juga menyampaikan, dirinya bersama suami, kedua anaknya dan 2 orang anggota keluarganya membeli tiket pesawat full.

Anak Ariesa Sinaga yang berusia 3 tahun.

“Anak saya bagaimana membawa barang. Kan usianya masih 3 tahun bagaimana bisa bawa barang. Saya bayar tiket full. Jadi sepupu yang membawa barang anak saya. Jadi karena itu lah dipermasalahkan pihak Lion Air,” ungkap Ariesa.

Akibatnya, Ariesa bersama keluarganya ketinggalan pesawat dan mengalami kerugian sebesar Rp 13 juta.

“Jadi harus kami beli tiket baru di hari yang sama, penerbangan dari Bandara Husein Sastra Negara menuju Bandara Kualanamu pukul 16.30 WIB,” ujarnya.

Sementara pihak Lion Air membenarkan telah terjadi permasalahan penerbangan dengan salah satu penumpang rute Bandung-Kualanamu

Seperti dikutip dari Tribunjabar.id, Novi seorang petugas Lion Air yang ditemui di Pusat Layanan Pelanggan Bandara Husein Sastra Negara Bandung, Selasa (23/4/2019) mengkofirmasi terkait barang bawaan keluarga Ariesa Sinaga mengatakan, telah melakukan klarifikasi.

“Barang yang dibawa banyak, ada 9. Ukuran barangnya bervariasi, ada yang besar dan kecil-kecil. Paling besar berkapasitas 7,2 kilogram. Kami sudah minta untuk disatukan,” kata Novi. (irfan)