Ditanya Hasil Pemeriksaan Budi Utari, Hefriansyah: Coba Tanya ke Inspektorat

226
Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

Siantar, Lintangnews.com | Pemeriksaan Budi Utari Siregar oleh Wali Kota Siantar, Hefriansyah atas dugaan penyalahgunaan jabatan berlangsung singkat.

Pemeriksaan yang dilakukan di ruang kerja Wali Kota itu bersama Kepala Inspektorat, Eka Hendra dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Siantar, Zainal Siahaan, Jumat (8/11/2019).

Sesuai jadwal, pemeriksaan dilakukan sekira pukul 15.00 WIB. Amatan wartawan, Budi Utari datang terlebih dahulu. Baru menyusul Hefriansyah dengan mobil dinas nomor polisi (nopol) BK 1 W nya.

Kurang lebih setengah jam, pemeriksaan dilakukan. Tampak, WaliKota pertama kali keluar dari ruangan tersebut diikuti ajudannya.

Dengan nada ketus, Hefriansyah menuduh Budi Utari tidak kooperatif dalam menjawab pertanyaan yang diajukan dalam materi pemeriksaan.

“Apalagi. Kau tanya lah dia, (Budi Utari). Dia pun tak kooperatif, nggak menjawab,” ungkapnya sembari masuk ke mobilnya.

Saat ditanya ada beberapa pertanyaan yang diajukan, Hefriansyah malah meminta hal ini ditanyakan kepada Kepala Inspektorat. “Coba tanya ke Inspektorat,” ujarnya sambil berlalu.

Eka Hendra usai keluar dari ruang kerja Wali Kota menyampaikan, akan melakukan kembali pemeriksaan kepada Budi Utari.

Meski memenuhi panggilan, namun Budi Utari dinilai tidak banyak menjawab materi pemeriksaan yang dibacakan oleh Wali Kota.

“Pertanyaannya banyak tadi, nggak ku hitung jumlahnya,” ungkapnya.

Eka mengakui, dalam pemeriksaan itu, Budi Utari tak mau menjawab, karena beralasan bahwa dalam surat panggilan harus dibuat alasan pemangilan.

Menurut Eka, secara prosedur langkah Budi Utari sudah tepat, karena hadir dalam pemanggilan.

“Menurutku gimana ya, dipanggil ya datang dia, tidak mau diperiksa, ya sudah. Namun tidak banyak menjawab soal materi. Hampir semua matari tidak dijawab. Nanti kita akan lakukan pemeriksaan kembali,” tutupnya. (Elisbet)