Ditanya Soal Pelantikan Sekretaris DPRD, Wali Kota Siantar : Sudah Gaharu Cendana Pula

Wali Kota Hefriansyah bersama Plt Kepala BKD, Zainal Siahaan.

Siantar, Lintangnews.com | Tepat sehari, menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, Wali Kota Hefriansyah melakukan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Siantar.

Ditemui usai mengikuti paripurna mendengar pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (16/8/2019), Hefriansyah mengakui akan adanya pelantikan. “Oh iya, ada nanti. Coba tanya sama Pak Zainal saja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota seperti menghindar dari wartawan saat ditanya soal pelantika yang tak memasukkan Sekretaris DPRD dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Apa lagi, itulah tanya (ke Plt BKD). Untuk Sekwan kan belum apa. Kalian macam nggak tau. Sudah gaharu cendana pula. Sudah tau nanya pula. Oke ya,” sebutnya sembari berlalu menaiki mobil dinasnya.

Sementara itu, Zainal Siahaan selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD saat ditanya soal pelantikan juga irit bicara. “Iya nanti kita rencanakan sekira pukul 14.00 WIB,” ujarnya sembari masuk ke mobilnya.

Saat ditanya soal jabatan Kepala BKD dan Sekretaris DPRD, Zainal mengambil sikap yang sama. “Sudah ya,” tutupnya sembari berlalu.

Seperti diketahui, dalam seleksi terbuka lelang jabatan pejabat tinggi pratama ini, sebelumnya dibuka pendaftaran untuk 8 formasi yang lowong. Diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala BKD, Sekwan, Inspektur Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. (Elisbet)