Wali Kota Balas Surat DPRD Siantar Soal Hasil Seleksi Sekretaris Dewan

15
Ketua DPRD, Marulitua Hutapea dengan Wali Kota, Hefriansyah saat berjalan bersama menuju ke ruangan paripurna.

Siantar, Lintangnews.com | Terkait pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Siantar, Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea justru mengaku tak tau.

“Bah, nggak tau saya, jam berapa rupanya. Darimu lah saya tau ini. Serius,” ujarnya dari seberang telepon, Jumat (16/8/2019).

Politisi Demokrat ini menyinggung soal pertemuannya dengan Wali Kota di ruangannya, namun tak ada menyinggung soal pelantikan.

“Ketemu kami tadi memang sama Wali Kota di ruangan saya bersama Forkopimda. Tak ada pembicaraan soal itu (pelantikan),” ungkapnya.

Disinggung soal jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Siantar yang tak diikutkan dalam lelang jabatan, Maruli juga mengaku tak tau.

Hanya saja, sambungnya, terkait surat DPRD  yang meminta hasil seleksi untuk Sekretaris DPRD, dia mengaku sudah dijawab oleh Wali Kota. “Coba tanya Sekwan, isinya apa. Aku juga belum baca,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam seleksi terbuka lelang JPTP ini, sebelumnya dibuka pendaftaran untuk 8 formasi yang lowong. Diantaranya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sekretaris Dewan (Sekwan), Inspektur Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Hasil seleksi ini, hampir 2 minggu di tangan Hefriansyah, dan belum diumumkan. Namun hari ini, pelantikan akan dilaksanakan.

Salah seorang pejabat eselon II yang enggan disebut namanya menyebutkan, pelantikan yang dilakukan Wali Kota ini merupakan hasil lelang ecek-ecek.

“Hasil lelang jabatan belum diumukan, tapi kok langsung dilaksanakan pelantikan,” tanyanya heran, saat ditemui usai mengikuti paripurna. (Elisbet)