Ditemukan Sabu di TKP, Jefri ‘Diangkut’ dari Simpang Liga Kerasaan

Pelaku diamankan bersama barang bukti.

Simalungun, Lintangnews.com | Warga Lumban Saroha Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Jefri (30) diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, Jumat (8/3/2019) sekira pukul 23.00 WIB.

Jefri ‘diangkut’ dari Simpang Liga Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar, setelah Satres Narkoba menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dalam bungkus plastik klip kecil, 1 unit handphone (HP) merk Nokia dan uang sebesar Rp 200.000 diduga hasil penjualan narkotika.

Selain menemukan barang bukti, juga berhasil menemukan 1 bungkus kotak rokok Sampoerna di dalamnya berisi 1 bungkus plastik berisi sabu dan 4 bungkus plastik klip kecil kosong dari samping rumah tersangka.

Penangkapan terhadap tersangka ini dilakukan, Ipda VJ Purba. Aipda Aswin Manurun. Brigadir Syarif Noor Solin dan Bripda Efraim Purba.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Edrino Sihombing, Senin (11/3/2019) memaparkan, sebelumnya petugas mendapat informasi dari seseorang yang layak dipercaya, jika di Simpang Liga Kerasaan sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan sabu.

Atas dasar informasi itu, petugas langsung melakukan pengintaian. Sekira pukul 23.00 WIB, petugas melihat ada 2 orang laki-laki mencurigakan.  Tanpa menunggu waktu lama, petugas langsung melakukan penyergapan. Namun 1 orang berhasil kabur.

Saat dilakukan penggeledahan badan, tidak ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan sabu. Namun ketika dilakukan penggeledahan di sekitar TKP, akhirnya diitemukan barang bukti yang berhubungan dengan narkotika.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di rumah Jefri dan juga ditemukan barang bukti lainnya. Kemudian dilakukan interogasi, Jefri mengaku mendapat sabu dari seseorang yang ia tidak ketahui namanya, namun mengetahui tempatnya berada di Simpang Gambus, Kabupaten Batubara.

Ketika pengembangan di Simpang Gambus, belum membuahkan hasil, sehingga masih tetap dilakukan pencarian.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba guna proses lebih lanjut. (zai)