Diusulkan 4 Tahun, Ferry Sinamo Berharap Gang AMD Segera Ditembuskan

Ferry Sinamo anggota DPRD Siantar saat meninjau Gang Sabrina bersama warga.

Siantar, Lintangnews.com | Anggota DPRD Siantar, Ferry Sinamo meninjau langsung Jalan Simpang Pertamin Gang AMD, sebuah gang yang buntu yang diharapkan bisa ditembuskan menuju Jalan Rakutta Sembiring Brahmana Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba.

Ditemani Camat Siantar Martoba, Ari Sembiring dan Lurah Pondok Sayur Aprita Pronika Sagala, Ferry Sinamo menyampaikan persoalan Gang AMD ini merupakan aspirasi masyarakat pada reses yang dilakukan kemarin, Rabu (11/12/2019).

Usai meninjau lokasi tersebut, politisi PDI-Perjuangan ini berharap agar pemerintah mencari solusi dari usulan warga ini.

“Menembuskan Gang AMD ini merupakan hal yang urgent (penting), karena sering kali warga kesusahan kalau mau keluar untuk beraktivitas. Apalagi sempat ada kebakaran di lokasi ini, susah jadinya masuk mobil pemadam,” terangnya, Kamis (12/12/2019).

Ditambahkan salah seorang warga bermarga Sijabat, jika usulan penembusan Gang ini menjadi usulan warga selama 4 tahun ini, namun belum terealisasi. Ia berharap, usai peninjauan lokasi ini menjadi prioritas untuk ditembuskan.

“Setiap hari, kami kadang susah untuk membuang sampah, karena truk pengangkut sampah tak bisa masuk ke Gang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Siantar Martoba menuturkan, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda).

“Kalau memang di master plan nya menunjukkan disitu ada jalan, maka akan harus ada ganti rugi lahan dan bangunan. Usai meninjau lokasi, kita akan mencari riwayat tanahnya dulu. Karena usulan ini sudah lebih dari 4 tahun,” terangnya. (Elisbet)