Terima Pelimpahan Tangkapan Narkotika dari Polsek Perdagangan, Si Tulang Ternyata Warga Batubara

80
Tersangka Indra Lasmana Saragih alias Entong.

Simalungun, Lintangnews.com | Sat Fung (Satuan Fungsional) Reserse Narkoba Polres Simalungun, Kamis (12/12/2019) sekira pukul 19.00 WIB menerima pelimpahan tangkapan tindak pidana narkotika jenis sabu dari Polsek Perdagangan.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasat Narkoba, AKP Eduar Tobing diteruskan oleh pihak Humas Polres, Jumat (13/12/2019) menuturkan, kasus pelimpahan itu pengembangan dari tangkapan sebelumnya.

Tersangka, Indra Lasmana Saragih alias Entong (29) warga Simpang Bandar Tinggi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara ditangkap Rabu (11/12/2019) sekira pukul 01.30 WIB dari dalam rumah milik Firman.

“Tersangka ditangkap merupakan pengembangan dari tersangka Feri Anggriawan dan Jesi Milcaini yang ditangkap sebelumnya, Senin (9/12/2019) dari Huta I Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun,” kata AKP Eduar.

Keduanya ditangkap dalam perkara narkoba, dengan barang bukti sabu diberikan tersangka Indra.

Selanjutnya anggota opsnal, Selasa (10/12/2019) sekira pukul 01.30 WIB melakukan penggerebekan ke rumah Firman, warga Desa Deras, Kecamatan Sei Suka dan melihat tersangka Indra.

Selanjutnya petugas menangkap tersangka dan melakukan penggeledahan. Dari kantung celana sebelah kanan tersangka ditemukan 1 buah dompet berisikan 2 bungkus plastik kecil diduga berisikan sabu, gunting, sekop terbuat dari pipet, 1 unit handphone (HP) Nokia warna hitam uang tunai sebesar Rp 50.000 sebagai barang bukti.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Sat Res Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tukas AKP Eduar.

Pasca kedua tersangka, Feri Anggriawan dan Jesi Milcaini ditangkap unit opsnal Polsek Perdagangan, Senin (9/12/2019) diketahui mendapatkan sabu dan dompet dari seseorang bernama Tulang dengan tujuan untuk diedarkan. Hasil keuntungan dari penjualan dibagi dua oleh kedua tersangka. (rel/zai)