Pimpin Sertijab, Kapolres Simalungun Pertegas Pelaksanaan 3K Dukung 7 Program Kapolri

88
Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu bersama dengan Pejabat Utama Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam, Kapolsek Bosar Maligas dan Kapolsek Purba di Ruang PDDO Mapolres Simalungun, Jumat (13/12/2019).

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan kepada seluruh pejabat utama Polres Simalungun dan terkhusus pejabat yang baru diserahterima jabatan, agar tetap melaksanakan 3K yakni Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi yang baik. Ini guna mendukung 7 program prioritas Kapolri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Hadir dalam sertijab itu, Waka Polres, Kompol Amakhoita Hia, para Kabag, Kasat Polres, Kapolsek dan Kanit Intelkam Polres Simalungun.

Usia pembacaan Surat Keputusan (SK) Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), dilanjutkan dengan pelepasan dan penyematan pangkat serta tanda jabatan dan penanda tanganan berita acara sertijab dihadapan Kapolres oleh pejabat baru dan pejabat lama.

Selanjutnya pengambilan sumpah jabatan didampangi oleh rohaniawan kepada pejabat yang serah terima yakni Kasat Intelkam, AKP Gering Damanik kepada AKP Restuadi, Kapolsek Bosar Maligas, AKP Binsar Pakpahan kepada AKP Gering Damanik dan Kapolsek Purba, AKP Restuadi kepada AKP Binsar Pakpahan.

Dalam amanatnya, Kapolres berpesan kepada pejabat baru dan pejabat lama agar selalu berbuat baik.

“Perampok sekalipun membutuhkan seorang yang jujur dan benar untuk menjadi bendaharanya. Untuk itu jangan pernah takut menjadi orang jujur dan orang benar,” pungkas Kapolres. (rel/zai)