Frans Herbert Siahaan Harapkan Aspirasi Warga Disikapi Serius oleh Pemko Siantar

81
Frans Herbert Siahaan saat memberikan pemaparan dalam reses bersama ratusan warga.

Siantar, Lintangnews.com | Ratusan masyarakat hadiri reses ke III Anggota DPRD Siantar masa sidang I tahun 2019 Frans Herbert Siahaan, bertempat di sekitar kompleks SMA Negeri 3 Kota Siantar, Kamis (12/12/2019).

Sejumlah aspirasi mengemuka dalam reses yang dimoderatori oleh Fernando Sitorus ini. Mulai dari persoalan kemacetan lalu lintas (lalin), infrastruktur, dan pemanfaatan lahan pertanian, serta pengurusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk salah satu produk ciptaan warga.

Sejumlah warga berharap ada solusi dari pemerintah persoalan kemacetan yang kerapa terjadi apalagi di pagi hari.

“Kalau bisa ada lah petugas yang mengatur lalin khususnya di persimpangan jalan, kadang anak-anak kami jadi terlambat karena macetnya,” keluh perempuan bertubuh tambun ini.

Selain itu, warga juga meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian agar memberikan bibit-bibit tanaman kepada warga agar lahan-lahan kosong yang dimiliki dapat diberdayakan.

Salah seorang warga, Mastina Samosir mempertanyakan soal pengurusan BPOM untuk salah satu produk makanan yakni Sasagun Toba.

“Kami sebagai warga mau mempertanyakan perihak pengurusan produk makanan di BPOM,” ujar Mastina.

Menanggapi hal ini, Frans Herbert Siahaan berharap, agar aspirasi warga mulai dari persoalan infrastruktur sampai pengurusan BPOM dapat disikapi dengan serius.

Khusus untuk pengurusan BPOM untuk salah satu makanan tersebut, Ketua Partai NasDem Siantar ini mengaku siap untuk membantu pengurusannya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Ketapang dan Pertanian, Ali Akbar dan Lurah Tomuan, Sunardi. (Elisbet)