DMI Batubara Berikan Himbauan Antisipasi Covid-19

Ketua DMI Batubara, Sulaiman Muhammad mempraktekkan cara bersalaman tanpa harus bersentuhan.

Batubara, Lintangnews.com | Dalam menindaklanjuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Batubara memberikan himbauan kepada jamaah himpunan warga Masjid Amaliyah, Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Rabu (25/3/2020) malam. Ini termasuk Masjid-Masjid di sekitar Batubara.

Jamaah himpunan warga Masjid Amaliyah Desa Lubuk Cuikadalah jamaah binaan langsung Sulaiman Muhammad selaku Ketua DMI Batubara, yang setiap minggunya diadakan pengajian rutin di Masjid Amaliyah Desa Lubuk Cuik.

Sulaiman menghimbau kepada jamaah tetap waspada dan menjaga diri, sehingga tetap sehat serta terhindar dari wabah Virus Corona atau Covid-19.

“Ikuti anjuran, himbauan dan larangan dari pemerintah, agar Virus Corona tidak berkembang di desa kita yang cintai ini. Dengan tetap berdoa memohon kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari Virus Corona,” ungkapnya.

Pihaknya menyarankan para jamaah agar sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan bersentuhan tangan,mengisolasi diri, jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan, serta memakai masker apabila keluar rumah.

“Ini agar Covid-19 bisa hilang di Indonesia, serta jangan lupa tetap sholat dan berdoa,” sebut Sulaiman.

Dirinya juga berharap pada semua umat muslim pada umumnya, dan warga Lubuk Cuik agar menyempatkan diri untuk Sholat Thahajud dan Shalat Hajat di tengah malam, memohon kepada Allah SWT, semoga wabah Virus Corona bisa hilang. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya.

Di akhir pengajian rutin malam itu dilakukan zikir munajat dan membaca 10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir surat Al Kahfi bersama para jamaah.

Sebelumnya, Sulaiman juga mencontohkan langsung cara bersalaman yang tidak bersentuhan langsung (seperti cara bersalaman orang Sunda). (Wellas).