DPRD Labura Jalin MoU dengan Universitas Sumatera Utara

Ketua DPRD Labura, Indra Surya Bakti Simatupang bersama Rektor USU, Muryanto Amin.

Medan, Lintangnews.com | Universitas Sumatera Utara (USU) siap berkerjasama untuk membantu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terkait subsidi berupa bantuan biaya pendidikan bagi putra-putri terbaik yang dibutuhkan Pemkab setempat.

Ini disampaikan Ketua DPRD Labura, Indra Surya Bakti Simatupang saat bersilaturrahmi kelembagaan dengan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin di Kota Medan, Sabtu (6/3/2021).

“Alhamdulillah, silaturrahmi diterima dengan baik oleh Rektor USU. Pertemuan itu berkaitan dengan subsidi berupa bantuan biaya pendidikan bagi putra-putri terbaik yang dibutuhkan Pemkab Labura,” sebut Indra pada wartawan, Senin (8/3/2021).

Indra mengatakan, subsidi pendidikan termasuk untuk dokter spesialis S2 dan S3. Kemudian tenaga peneliti untuk meneliti dan mengkaji potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Labura. Pada prinsipnya Rektor USU menyatakan, siap bekerjasama untuk membantu Kabupaten Labura.

“Silaturrahmi berlangsung di rumah dinas Rektor dan didahului kunjungan ke Biro di kompleks kampus USU Medan. Dalam pembicaraan itu akan merevisi Memorandum of Understanding (MoU) Pemkab Labura dengan Rektor USU yang segera dibuat dan ditandatangani kembali,” sebut Indra.

Dia menuturkan, DPRD Labura siap bersinergi dengan Bupati dan akan dirapatkan untuk merumuskan hal tersebut. (Sofyan)