DPRD Siantar dan Pengcab Karate Kala Hitam Lepas Frans Rocky Siregar Menuju Kejuaraan Asia di Filipina

60
Andika Prayogi Sinaga bersama sejumlah anggota DPRD Siantar dan Frans Marsiano.

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah anggota DPRD Kota Siantar dan Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Siantar melepas Frans Marsiano Rocky Siregar untuk bertarung pada Kejuaraan Asia 2019 yang berlangsung di Manila Philipina, mulai 9 sampai 11 Desember 2019 yang akan datang.

Pelepasan keberangkatan dilakukan di Mess Rahmad Syah, Jalan MH Sitorus, Kota Siantar, Senin (2/12/2019).

Ketua Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Siantar, Andika Prayogi Sinaga mengaku, bangga dengan atlit kota Siantar yang bertanding pada Kejuaraan Asia 2019. Hal tersebut menunjukkan bahwa anak Siantar juga mampu membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Kita mendukung Frans Marsiano meraih prestasi terbaik. Dukungan itu kita perlihatkan dengan turutnya DPRD Siantar memberangkatkannya agar bisa meraih prestasi terbaik,” ujar Ketua Komisi I DPRD Siantar ini.

Andika berharap, Frans Marsiano harus bertanding sportif dan saat pulang ke Siantar membawa medali. Sehingga, bisa menjadi motivasi bagi atlit olahraga lain di Kota Siantar.

“Berangkatlah dengan semangat dan junjung tinggi sportifitas. Harumkan nama bangsa dan negara bahwa anak Siantar juga bisa berkiprah di kancah internasional,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andika ucapkan terima kasih kepada Rahmad Syah sebagai penyedia tempat pemberangkatan dan tak lupa juga kepada Ronald Darwin Tambulon sebagai Wakil Ketua DPRD Siantar yang senantiasa memberi dukungan lahirnya atlit-atlit berprestasi.

Ditambahkan Fransiskus Panjaitan selaku Ketua Harian Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Siantar yang juga pelatih, menyatakan bangga kepada DPRD Siantar yang memberi dukungan moral dan itu menjadi suatu kebanggaan bagi Pengcab Karate Kala Hitam Indonesia Siantar.

“Sebenarnya, banyak anak Siantar berpotensi di bidang olahraga. Tapi selama ini mereka kurang perhatian. Terutama dari Pemko Siantar. Tapi, hari ini, mudah-mudahan terjadi perubahan dengan turutnya DPRD Siantar melepas karateka Siantar bertanding ke Kejuaraan Asia,” sebut Fransiskus.

Fransiskus meminta kepada Frans Marsiano agar bermain jujur dan tidak curang. “Tunjukkan kiprahmu dan bawa pulang prestasi terbaik supaya menjadi catatan sejarah untuk dikenang,” harapnya didampingi Ketua Dewan Pelatih, Benny Siburian.

Sementara itu, Frans Marsiano mengatakan bahwa pemberangkatannya menuju Kejuaraan Asia itu mampu memotivasinya bertanding dengan penuh semangat selain memang sudah mempersiapkan fisik dan mental karena lawan yang dihadapi dari berbagai negara merupakan yang terbaik di negaranya masing-masing.

Lelaki kelahiran tahun 1995 itu turut mengucapkan terima kasih kepada PT STTC tempatnya bekerja yang juga turut memberi dukungan.

“Saya siap memberikan yang terbaik dan siap tampil dalam ajang internasional yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah anggota DPRD Siantar seperti Baren Alijoyo Purba, Alex Wijaya Panjaitan, Lulu Carey Gorga Purba, Arif Dermawan Hutabarat, Ilhamsyah Sinaga dan Metro Bodyart Hutagaol.

Selain itu, saat melepas keberangkatan Frans Marsiano, Lilis Suryani Daulay turut memberi dukungan moral dan selalu berdoa agar bisa meraih prestasi terbaik. Sehingga, dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Siantar. (Elisbet)