dr Susanti Apresiasi Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran oleh MUI Pematang Siantar

Siantar, Lintangnews.com| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematang Siantar. dr Susanti menilai MUI Kota Pematang Siantar telah mencoba berinovasi.

Demikian disampaikan dr Susanti daalam sambutannya saat menghadiri acara Pembagian Hadiah Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran dalam rangka Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 H, Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-48, sekaligus Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di aula Gedung MUI Kota Pematang Siantar, Sabtu (26/08/2023) siang.

dr Susanti yang hadir didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH mengatakan, kegiatan tersebut bukan sekadar pertandingan. Namun lebih kepada sebuah momen penting dalam rangka Menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 H, Milad MUI ke-48, sekaligus Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-78.

Lebih lanjut, wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini menyebutkan, kegiatan tersebut membuktikan semangat kebersamaan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Selain sebagai perlombaan, momen ini untuk lebih memahami bagaimana keindahan pada agama Islam itu sendiri, termasuk pada pribadi masing-masing,” ujar dr Susanti yang juga menjabat Dewan Pertimbangan MUI Kota Pematang Siantar ini.

dr Susanti berharap kegiatan ini dilaksanakan secara periodik sehingga masyarakat Kota Pematang Sianțar menjadi pribadi yang berakhlak.

Masih kata mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu, kolaborasi MUI dengan Pemko Pematang Siantar telah berjalan dengan baik. Sehingga ke depannya diharapkan semakin baik lagi.

“Sehingga kita bersama-sama mewujudkan Kota Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, untuk Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” pungkas dr Susanti.

Sebelumnya, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali bakat yang dimiliki, dan mampu disampaikan kepada masyarakat.

“Sehingga ilmu itu tidak untuk sendiri, bisa disampaikan untuk orang lain,” sebut Ali Lubis.

Atas nama MUI Kota Pematang Siantar, lanjutnya, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Sehingga ini bisa berjalan lebih baik ke depannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Dr Fitrianto selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas generasi muda dengan cara memanfaatkan media digital. Sehingga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif

“Kegiatan ini diikuti 145 peserta, ada 18 finalis yang hadir dengan berbagai tingkatan,” sebutnya.

Kegiatan dengan tema “Terus Melaju Bersama untuk Indonesia Maju dalam Persatuan, Keberagaman, dan Kesejahteraan” tersebut diisi dengan penyerahan plakat kepada dr Susanti didampingi Erizal Ginting.

Setelah itu, dr Susanti bersama Erizal Ginting Ketua diberi kesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Virtual Ceramah dan Syarhil Quran untuk tingkat SD.

Turut hadir, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Pematang Siantar H Rafii Nasyir BA,
Sekretaris MUI H Akhmad Ridwansyah Putra, pimpinan Bank Sumut Syariah Syufri Ananda Putra Lubis, dan seluruh Dewan Hakim. (*)