Dua Pekan Menjabat Kapolres Tebingtinggi, Puluhan Tersangka Diamankan Sat Reskrim dan Narkoba

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso didampingi Kasat Reskrim, AKP Wirhan Arif memaparkan pengungkapan kasus di wilayah hukumnya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | AKBP Agus Sugiyarso yang masih baru 2 pekan bertugas sebagai Kapolres Tebingtinggi langsung tancap gas dengan menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat di wilayah hukum (wilkum) nya.

Terbukti, dalam 2 pekan bertugas, ada 10 orang baik kasus pencurian dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang diungkap Satuan dan Unit Reskrim di jajaran wilkum Polres Tebingtinggi.
Catatan saat ini, 10 kasus pencurian dengan pemberatan, ada 5 orang tersangka yang diringkus dan 1 orang terpaksa ‘dihadiahi’ timah panas oleh petugas dan diketahui termasuk residivis.

Tersangka yang ditangkap yakni, FW alias F melakukan pencurian 2 unit handphone (HP) dan 1 unit laptop, MI alias Batu melakukan pencurian dengan pemberatan, dengan membongkar rumah sebanyak 2 kali.

Sementara HJMS alias Drey melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 4 kali dari tempat berbeda. DMKL alias Bokir melakukan pencurian dengan pemberatan, membongkar rumah 3 kali dan EYA alias Mbek melakukan pencurian dengan kekerasan, menjambret HP sebanyak 13 kali.

Sementara itu, untuk tersangka EYA terpaksa dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat ditangkap petugas.

Barang bukti yang diamankan dalam kasus curat itu, 5 unit sepeda motor, 5 unit HP, uang tunai sebesar Rp 10.308.700, cincin giok 3, gelang giok 2, mata batu giok 6 dan 1 unit pompa air.

Kapolres, AKBP Agus Sugiyarso didampingi Kasat Reskrim, AKP Wirhan Arif, Senin (25/1/2021) kemarin saat press relis Polres Tebingtinggi harus memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat dan mohon dukungan semua pihak.

“Untuk pengungkapan kasus narkoba, kit berhasil menangkap 18 orang pria dan 1 wanita. Ini berkat kerja sama tim dari Kasat Narkoba, AKP MY Tarigan. Sebanyak 19 tersangka kini diamankan dan tetap dilakukan pengembangan untuk membersihkan hingga ke lapangan,” sebut Kapolres. (Purba)