Dua Pemuda Ini Ditangkap Sat Narkoba Simalungun dari Perumahan DL Sitorus

Kedua tersangka yang diamankan bersama barang bukti.

Simalungun, Lintangnews.com | Misrin (26) warga Pasar I Nagori Bandar dan Budiman (26) warga Bandar Jawa Nagori Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun ditangkap tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun, Rabu (27/2/2019) sekira pukul 15.30 WIB.

Kedua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu dari dalam rumah pelaku, Misrin di Perumahan DL Sitorus Perdagangan, Kecamatan Bandar.

Petugas berhasil menyita barang bukti yakni, 2 buah alat hisap sabu (bong). 1 buah kaca pirex yang diduga bekas sabu,11 bungkus plastik klip kosong, 2 buah mancis. 1 buah jarum, 2 unit handphone (HP) merk Nokia warna biru dan warna hitam, 2 unit HP merk Samsung warna hitam dan putih, serta 8 buah pipet.

Menurut Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui Kasat Narkoba, AKP Heri Endrino Sihombing, Sabtu (2/3/2019), jika sebelumnya petugas menerima informasi bahwasanya di Pasar I Nagori Bandar (Perumahan DL Sitorus) sering terjadi penyalah gunaan narkotika jenis sabu.

Ini membuat petugas langsung menindaklanjuti informasi itu dan melihat kedua tersangka sedang menyalahgunakan narkotika jenis sabu di dalam salah satu rumah. Tidak menunggu lama, kedua tersangka diamankan.

Hasil interogasi, Misrin dan Budiman mengakui, sabu itu milik mereka, yang diperoleh dari seorang laki-laki berinisial M.

“Sampai saat ini tetap kita lakukan pencarian terhadap M. Sementara kedua tersangka dan barang bukti yang berhasil disita diamankan ke kantor Sat Narkoba guna proses lebih lanjut,” ucap AKP Heri. (zai)