Karang Taruna dan KRNS Senam Bersama Dian Maulina Sanggar Bunda

Kegiatan senam bersama di Lapangan Dobana.

Simalungun, Lintangnews.com | Bertempat di Lapangan Dobana Serbelawan, Karang Taruna (KT) Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun dan KRNS melaksanakan kegiatan senam bersama Dian Maulina Sanggar Bunda, Sabtu (2/3/2019).

Gerakan masyarakat sehat dengan senam bersama diinisiasi Dian Maulina, pengurus Karang Taruna Dobana. Dia menuturkan, senam bersama membuat jasmani sehat.

Menurutnya, senam bersama ibu-ibu itu dan anak sekolah memang sekarang nampaknya sedang digandrungi dan ibu-ibu sendiri sudah sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan senam. Karena senam menumbuhkan kebahagiaan.

“Yang saya lihat juga senam sudah mulai menjamur dan digandrungi dari kaum muda sampai yang tua, lagu-lagunya juga ngehits, jadi masyarakat juga gampang mengikutinya. Selain itu, dengan melakukan senam akan meningkat kesehatan karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Senam bersama tampak meriah karena diikuti ibu-ibu dan anak muda milenial. Senam dipandu oleh tim Srikandi Karang Taruna dan KRNS,usai kegiatan senam bersama, seluruh peserta langsung sarapan bersama. Panitia juga menyediakan bubur kacang hijau dan minuman aqua.

Directur Excecutif KRNS didampingi Suyadi selaku Sekjen Karang Taruna Kabupaten Simalungun mengapresiasi senam bersama yang digelar. Senam bersama ini sebagai gerakan menyehatkan masyarakat. Antusias warga juga sangat tinggi mengikutinya, sehingga KRNS dan Karang Taruna terus berkomitmen untuk rutin melakukan senam bersama.

“Ini adalah kegiatan yang positif, agar kita warga Serbelawan selalu hidup sehat.Melalui acara inipun membangun kebersamaan dan menguatkan persaudaraan,” ucap Roji.

Dalam kesempatan itu, Suyadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan mendukung senam bersama. “Terima kasih kepada seluruh warga, para prajurit TNI Koramil 05/Serbelawan dan Kapten Infantri A Hamid yang turut hadir,” kata. (zai)