Dua Pengedar Ganja Ditangkap dari Lokasi Berbeda, Bandar CR masih Berkeliaran

Kedua tersangka diamankan bersama barang bukti.

Siantar, Lintangnews.com | Dua pengedar narkotika jenis ganja berhasil diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar dari lokasi berbeda, Senin (13/7/2020).

Identitas kedua pengedar itu diketahui yakni, Charles Situmeang alias Alek (31) warga Jalan Bali, Kecamatan Siantar Sitalasari dan Nelson (47) warga Jalan Serumpun.

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi jika di Jalan Merbau, Kecamatan Siantar Utara, ada seorang pria mengedarkan ganja.

“Awalnya petugas menerima informasi jika ada seorang pria menjual ganja di salah satu warung di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara,” paparnya, Selasa (14/7/2020).

Informasi yang diterima saat itu, petugas langsung bergerak ke lokasi melakukan penyelidikan. Sesampainya di lokasi, petugas melihat pria yang dicurigai sesuai ciri-ciri sedang berada di dalam warung dan langsung menangkapnya.

“Charles ditangkap petugas saat minum di warung tuak Jalan Merbau. Saat itu petugas mengeledah tersangka dan menemukan uang sebesar Rp 45 ribu dari dompetnya,” ungkap AKP David.

Tak puas dengan barang bukti yang ditemukan, saat itu petugas menanyakan pada tersangka, dimana menyimpan barang bukti ganja yang dijualnya.

“Saat diinterogasi, tersangka mengaku menyimpan ganja di botol air mineral di samping warung tepatnya di dalam kandang ayam,” jelasnya

Alhasil, petugas berhasil mengamankan barang bukti yakni, 1 buah potongan botol jerigen air mineral berisi 1 buah plastik warna biru berisi 28 paket ganja, 3 bungkus kertas tiktak dan 1 buah plastik warna merah berisi 89 paket ganja.

Tak berapa lama kemudian, tepatnya sekira pukul 19.30 WIB, petugas kembali mengamankan Nelson pengedar ganja dari pinggiran Jalan Stadion, Kecamatan Siantar Utara.

“Dari tersangka (Nelson) petugas mengamankan barang bukti yakni, 1 buah gulungan kertas koran berisi ganja dengan bruto 61.64 gram, 1 bungkus kertas tiktak dan 1 unit handphone (HP) merk Samsung,” ucap AKP David.

Terkai barang bukti yang diamankan, Nelson mengakui, ganja yang temukan diperoleh dari seorang pria berinisial CR. Saat itu juga petugas melakukan pengembangan mencari keberadaan CR, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya petugas membawa kedua tersangka beserta barang bukti yang diamankan ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan proses lebih lanjut. (Irfan)