Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19 di Toba, Poldasu Periksa Penyedia Barang

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik Poldasu dan Polres Tobasa di ruangan Staf Ahli Bupati Toba.

Toba, Lintangnews.com I Tim penyidik Polda Sumatera Utara (Poldasu) bersama Polres Tobasa, melakukan penyelidikan dugaan penyelewengan bantuan sosial (bansos) yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona di Kabupaten Toba, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Tim penyidik Poldasu dan Polres Tobasa mengajukan sejumlah pertanyaan pada pihak penyedia terkait jenis barang dan beras berkutu yang diberikan dalam penyaluran bansos itu.

Penyidik juga melakukan penyidikan secara tertutup terhadap sejumlah pejabat dan staf Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Toba di ruangan Staf Ahli Bupati. Pemeriksaan berlangsung dari mulai pukul 09.30-16.30 WIB.

Hasil penyidikan, tim penyidik berhasil menyita sejumlah berkas, yang diduga terkait penyelewengan penyaluran bansos. Namun hasil dari penyidikan tidak satu pun keterangan diberitahukan pada wartawan.

Sementara Bupati, Darwin Siagian ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya pemeriksaan dari pihak Poldasu terkait penyaluran bansos yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat Toba.

“Memang betul, tim penyidik dari Poldasu datang memeriksa, dan meminta sejumlah berkas yang mereka inginkan. Berkas itu sudah kami berikan,” terang Darwin. (Asri)

Ini Videonya :