Pujakesuma Batubara Adakan Gerakan Bantu Sedulur

Pujakesuma Batubara saat memberikan bantuan sembako pada para lansia.

Batubara, Lintangnews.com | DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara melakukan gerakan ‘Bantu Sedulur’ secara serentak di semua kepengurusan tingkat kecamatan (DPC), Kamis (21/5/2020).

Adapun maksud dan tujuan adalah membantu para lanjut usia (lansia) dan kurang beruntung nasibnya, dengan memberikan bingkisan sembako, sehingga dapat meringankan beban kebutuhan mereka sehari-hari, apalagi saat ini ada wabah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD Pujakesuma Batubara, Selamat Arifin bersama sejumlah pengurus melihat langsung bagaimana keadaan sebenarnya Ngatini, janda dengan 2 orang anaknya masih sekolah yang diberitakan lintangnews.com, Rabu (13/5/2020).

Sebelumnya Ngatini memohon perhatian pemerintah agar dirinya bisa mendapatkan lagi Program Keluarga Harapan (PKH), karena selama 3 periode pencairan dirinya sudah tidak terdaftar lagi sebagai penerima.

Selamet Arifin menyampaikan, Gerakan ‘Bantu Sedulur’ ini merupakan bentuk rasa kepedulian Pujakesuma berbagi kepada janda lansia di Batubara umumnya dan Desa Lubuk Cuik khususnya.

“Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan wabah Covid-19 bisa cepat hilang. Diharapkan kepada kita semua bisa menjaga pola hidup sehat dan kebesihan, sering cuci tangan, tetap di rumah saja dan memakai masker apabila berada di luar rumah,” paparnya.

Hadir dalam pemberian sembako itu pengurus Pujakesuma Batubara diantaranya Wakil Ketua, Letkol ARH M Yakup dan Buang Suardi, Wakil Sekretaris Mahendra Suderajat, Pinisepuh, Suwondo dan Citra Muliadi Bangun selaku anggota DPRD Batubara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Citra juga menyerahkan masker kepada Supriyana selaku pengurus PKS Desa Lubuk Cuik untuk dibagikan kepada warga. Dirinya juga menyarankan kepada kita semua pihak agar mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah.

“Semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita bisa kerja, berkarya dan membangun Batubara yang kita cintai ini,” ungkapnya. (Wellas)