Dukungan pada Asner-Susanti Kembali Mengalir, Kali Ini dari Patambor

Penyematan ulos dan doa pemberangkatan Asner Silalahi sebagai Balon Wali Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Bakal Calon (Balon) Wali Kota Siantar, Asner Silalahi menyampaikan rasa syukur dan bangganya kepada keluarga besar Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung Dohot Boruna (Patambor).

Sebab, kasih sayang yang dia dapatkan cukup baik tidak hanya saat ini Tetapi sejak ia dilahirkan, karena ibu dari ayahnya, yaitu Boru Manurung dinilai berperan besar untuk perjalanan hidupnya.

Asner menyampaikan pernyataan itu dalam acara rapat evaluasi kerja Patambor Siantar-Simalungun, Sabtu (19/9/2020) di Jalan Melanthon Siregar, Gang Sipahutar, Kecamatan Siantar Timur. Kepada para peserta rapat, Asner menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga besar Patambor.

Asner pun percaya, semangat Patambor tidak diragukan untuk memenangkan dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar 9 Desember 2020. Untuk hal itu, Asner bersyukur, apalagi doa baginya kekuatan sempurna.

Ia yakin, semua dukungan dan kerja keras pastinya disertai kebaikan atau kemurahan Tuhan. “Tuhan lah yang bekerja pada diri saya. Sebab, kalau dari kekuatan sendiri tidak akan bisa melalui semua ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika saat ini dirinya dipercaya semua partai politik (parpol), sehingga menjadi pasangan tunggal untuk menjadi Calon Wali Kota bersama Susanti Dewayani sebagai Calon Wakil Wali Kota tidak lepas dari peranan Tuhan yang memberikan jalan untuk bisa bertemu kepada orang sesuai jalurnya.

“Saat ini saya percaya kepada seluruh Tulang (Paman) Manurung untuk memenangkan Asner-Susanti. Termasuk mengajak banyak orang untuk memilih kami di tanggal 9 Desember nanti,” jelasnyq.

Sebelumnya, dalam rapat evaluasi kerja yang dihadiri dewan panuturi, dewan penasehat pengurus Patambor Siantar-Simalungun serta seluruh pengurus sektor, secara bersama-sama sepakat untuk mendukung Asner Silalahi dan Susanti.

Acara ini diawali ibadah singkat, penyerahan dekke simudur-udur, penyematan ulos dan doa pemberangkatan Asner agar menang dalam Pilkada tahun 2020 ini. Secara bersamaan kegiatan itu turut dilakukan pada Balon Wakil Bupati Simalungun, Rospita Sitorus. Sebagaimana diketahui ibu yang melahirkan Rospita adalah Boru Manurung.

Dewan Panuturi Patambor Siantar-Simalungun, Oppung Hansen Manurung (Parcabe) menekankan, kehadiran Patambor tidak cukup berdoa dan mendukung, tetapi harus turut mengajak banyak orang atau kenalan untuk sama-sama memilih Asner Silalahi-Susanti.

“Karena kita sepakat, maka tidak hanya mendoakan dan mendukung, tetapi harus juga memenangkan. Mari ajak kenalan, sahabat khususnya keluarga agar memilih amangboru Asner Silalahi di Siantar dan Bere kita Rospita Sitorus di Kabupaten Simalungun,” jelasnya.

Sedangkan Dewan Penasehat Patambor Siantar-Simalungun, Marolop Manurung mengatakan, sudah waktunya Patambor hidup lebih maju, dan menggerakkan organisasi dengan kerja keras dan kerja cerdas.

“Saya melihat sudah cukup baik dan mari tingkatkan. Kebersamaan adalah kekuatan kita,” kata Marolop. (Elisbet)