Eka Saputra Pimpin IAI Simalungun Periode 2021-2025

Para pengurus IAI Kabupaten Simalungun periode 2021-2025.

Simalungun, Lintangnews.com | Pengurus Cabang (PC) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) periode 2021-2025 dilantik Ketua Pengurus Daerah (PD) IAI Provinsi Sumatera Utara, Agustama bersama Risna Dartatik Damanik bertempat di Hotel Atsari Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sabtu (16/10/2021).

IAI Sumut juga melantik PC IAI Kabupaten Samosir, Tapanuli Utara (Taput) dan Toba periode 2021-2025.

Agustama mengharapkan kepada pengurus IAI yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik, dan bekerja sama dengan pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan.

“Saya berharap kedepan apoteker lebih bagus dan dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam mendukung program pembangunan. Kalau dulu orang tidak tau apa itu apoteker. Dengan ada kepengurusan ini, masyarakat dapat mengetahui apa itu apoteker,” kata mantan Kadis Kesehatan Sumut itu.

Sementara itu, Dewan Penasehat IAI Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak berharap, pengurus agar turut bersinergi dalam program Pemkab Simalungun, termasuk marharoan bolon dalam rangka sosialisasi informasi obat di masyarakat dan sekolah-sekolah, serta pelayanan kesehatan lainnya.

“Kebetulan saya pengurus IAI Simalungun sebelumnya selama 2 periode, jadi ini lah pengurus berikutnya yang lebih muda dengan harapan lebih berkualitas. Di kepengurusan ini, saya harapkan dapat bersinergi dan bekerja sam dengan adanya program Pemkab Simalungun yakni marharoan bolon,” sebut mantan Kadis Kesehatan Simalungun ini.

Kepengurusan  IAI Simalungun periode 2021-2025 yaitu, Dewan Penasehat, Edwin Tony SM Simanjuntak, Erly Sitompul, Rengsina, Humisar Siregar dan Wilson Samosir. Sebagai Ketua, Eka Saputra, Sekretaris, Christina Damanik daN Bendahara, Posma Arta Mutiara.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan seksi-seksi seperti Seksi Humas/Kerja Sama, Seksi Organisasi dan Perlengkapan, Seksi Ilmiah dan Pendidikan, Seksi Pengabdian Masyarakat dan Seksi Sosial dan Keagamaan. (Zai)