Eks Gedung DPRD Simalungun Dijadikan Sarang Judi dan Tempat Mesum Pelajar  

Kondisi eks gedung DPRD Simalungun di Jalan Asahan Nagori Pematang Simalungun yang dibantarkan Pemkab Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Kurang lebih selama 5 tahun terlantar, eks gedung DPRD Simalungun di Jalan Asahan KM 3, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, tinggal puing bangunan.

Sayang bangunan dan aset itu sudah lama terlantar, kondisinya seperti ini jadinya,” kata, seorang warga mengaku Boru Siahaan saat ditemui, Rabu (24/7/2019).

Selain itu, bangunan eks gedung DPRD Simalungun tersebut kerap digunakan sebagai lokasi bermain judi, mengkonsumsi narkoba dan mesum.

“Sudah rawan saat ini di dalam puing bangunan itu. Kadang mau ada main judi, narkoba dan mesum,” ucap Boru Nainggolan teman dari Boru Siahaan.

Jadwal bermain judi, mengkonsumsi narkoba dan berbuat mesum itu dilakukan sekira pukul 10.00 WIB.

“Paginya mereka mau di dalam bangunan itu. Kan ada ruang-ruangan, di dalamnya lah orang itu. Karena, pernah terlihat kami di tempat itu main judi,” ungkap keduanya.

Sementara berbuat mesum di dalam puing bangunan eks gedung DPRD Simalungun kerap terjadi pada malam hari. “Kalau yang pacaran anak sekolah, pagi-pagi sekira10.00 WIB,” beber Boru Siahaan.

Keduanya menuturkan. pernah melihat adanya sejumlah orang diduga berpacaran, konsumsi narkoba serta bermain judi, saat mereka mencari makanan untuk ternak peliharaannya.

“Jadi, pernah terlihat kami ada di dalam. Makanya, sudah rawan di situ,” papar, keduanya seraya mengaku tinggal di Batu IV Perumnas.

Terpisah, Camat Siantar, Daniel Silalahi saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler menyampaikan telah mendapatkan informasi. “ Iya, sudah rawan di dalam itu. Ada yang pacaran dan narkoba,” ujarnya. (Zai)