Suksesi Pilkada Siantar 2020, Nama Anthony Mencuat dalam Survei LSMB

Indra Saragih selaku Direktur LSMB.

Siantar, Lintangnews.com | Kepemimpinan kaum muda atau millennial menjadi salah satu keinginan masyarakat Kota Siantar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.

Hal ini terungkap dari hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Mahasiswa Berdikari (LSMB) yang dilaksanakan selama 2 minggu terhadap 530 responden di 53 Kelurahan pada 1 Juli-14 Juli 2019.

“Dari hasil survei yang kita lakukan terdiri dari 15 pertanyaan. Sejumlah kuosioner yang ditemui surveior mayoritas menginginkan kepemimpinan orang muda atau millennial. Ada 80 persen atau 424 orang di 8 Kecamatan di Siantar mengharapkan sebuah kepemimpinan muda,” terang Indra Saragih selaku Direktur LSMB, Kamis (23/7/2019).

Menurut Indra, alasan kuosioner memilih kepemimpinan muda di Siantar, karena percaya kaum millennial masih energik dalam bekerja serta tak terlibat dalam persoalan masa lalu.

“Kaum millennial diyakini masih peduli terhadap persoalan publik dan dapat serius bekerja, karena belum ada kepentingan apapun selain membangun kota yang bermottokan ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ ini,” terang Indra.

Sambungnya, sejumlah nama mencuat dalam survei yang dilakukan LSMB, ketika surveior menanyakan tokoh muda yang menjadi keinginan masyarakat Siantar untuk memimpin Kota Siantar untuk 5 tahun kedepan.

“Ada sejumlah nama yang cukup mengejutkan keluar dari masyarakat, walaupun memang sejumlah nama mulai dikenal oleh publik karena digadang menjadi Bakal Calon (Balon) Wali Kota. Sejumlah nama tersebut yakni, Noel Lingga, Dara Adinda Nasution, Ronal Tampubolon dan Anthony. Terkhusus Dara Adinda Nasution dan Anthony cukup dikenal masyarakat Siantar, karena menjadi calon DPR RI pada Pemilu Legislatif (Pileg) kemarin,” ungkap Indra.

Menurut Indra, keinginan masyarakat Siantar untuk kepemimpinan millennial cukup objektif mengingat sejumlah kota di Indonesia yang cukup maju karena dipimpin oleh orang muda.

“Sebut saja Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat yang sebelumnya menjadi Wali Kota Bandung dan Bima Arya yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bogor. Sehingga kita berharap ada Bima Arya yang baru di Siantar untuk mengejar ketertinggalan dan membuat terobosan,” tutup Indra. (Elisbet)