Empat Calon Kades Hutabulu Mejan Sampaikan Visi dan Misi

Calon Kades melakukan penyampaian visi dan misi.

Tobasa, Lintangnews.com I Sebanyak 105 Desa di Kabupaten Toba Samosir (Tobada) melakukan penyampaian visi dan misi calon Kepala Desa (Kades) secara serentak.

Salah satunya Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige yng memiliki calon Kades sebanyak 4 orang, yang dihadiri BPD, P2KD, keempat calon, pihak Kepolisian dan masyarakat, Senin (11/11/2019).

Ketua BPD Hutabulu Mejan, Pardomuan Hutagaol mengharapkan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilakukan dengan cara yang baik dan damai, serta menjunjung rasa persaudaraan.

“Untuk keempat Calon Kades agar melakukan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan Pemilu di Republik Indonesia. Untuk itu jangan tahapan Pilkades ini dijadikan ajang perdebatan, sehingga terjadi perpecahan di Desa ini,” imbau Pardomuan.

Salah seorang Calon Kades periode 2019-2025, Haposan Simanjuntak menyampaikan visi, untuk terbangunnya tata kelola pemerintahan dan pembangunan Desa yang lebih baik, transparan dan akuntabel. Ini guna mewujudkan Desa maju, mandiri dan sejahtera.

“Sedangkan misi kita, mewujudkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Hutabulu Mejan yang mandiri, meningkatkan pelayanan pada masyarakat, menyelenggarakan pembangunan desa yang efektif, efisien dan akuntabel. Dan memberdayakan kegiatan pembangunan Desa dan gotong royong,” paparnya.

Pihak Kepolisian, M Sitanggang berharap, jangan ada politik uang dalam Pilkades di Desa Hutabulu Mejan.

Dia juga meminta menjadikan kampanye yang bersih dan baik, agar tidak berurusan dengan dengan hukum. “Polisi akan menindak apabila terjadi politik uang dalam Pilkades ini,” paparnya.

Terpisah, salah seorang warga Hutabulu Mejan, Paber Simanjuntak memberikan komentar tentang penyampaian visi dan misi Calon Kades.

“Hal ini bagus dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban calon atas janji yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Kades untuk mensejahterakan masyarakat desa ini,” pungkas Paber. (Asri)