Empat Mobil Ditarik dari Anggota Dewan Dititip di Gudang Rumdis Sekda Simalungun

Mobil dinas yang ditarik disimpan di gudang rumah dinas Sekda Simalungun, Gideon Purba.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebanyak 6 unit mobil dinas di antaranya merk Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner dan Daihatsu Innova ditarik serta dikembalikan ke Sekretariat DPRD Simalungun yang selama ini dipakai beberapa anggota dewan, Kamis (25/4/2019).

Sebanyak 4 unit mobil itu disimpan di komplek Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Simalungun tepatnya di gudang mobil rumah dinas (rumdis) Sekda, Gideon Purba.

“Ada 4 unit di gudangnya rumdis Sekda. Yang Fortuner nomor polisi (nopol) BK 1005 T, Pajero warna putih nopol BK 1091 T, Innova BK 1253 T dan BK1250 T,” kata seorang pegawai saat ditemui, Jumat (26/4/2019).

Mirisnya, aksi penarikan mobil dinas dari anggota dewan itu berlaku tebang pilih. Pasalnya, 2 unit mobil lainnya masih tetap dipakai Ketua DPRD Simalungun, Johalim Purba dan Wakil Ketua, Timbul Jaya Sibarani.

Menurut Sekretaris DPRD Simalungun, SML Simangunsong, kedua mobil itu dipinjam pakai kembali, karena mobil dinas Ketua dan Wakil Ketua dalam keadaan rusak.

Informasi diperoleh, 2 unit mobil merk Pajero warna hitam nopol BK 1054 T dan BK 1258 T terpaksa diungsikan ke salaah bengkel di seputaran Parluasan, Kota Siantar, karena kondisinya rusak.

Selain itu, kondisi fisik 1 unit lagi mobil Pajero warna putih nopol BK 1345 T yang ditarik dari seputaran Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, diduga ada mengalami perubahan.

Bahkan  bagian spion kiri dan kanan, baterai, cabang empat stiur dan shock preges depan, as tarik kanan depan, blok stiur bawah, ban serap dan velag bagian depan sebelah kiri, serta kanan tidak ada.

SML Simangunsong saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (26/4/2019) mengaku sedang berobat. “Lagi berobat ini. Karena kurang enak badan,” ujarnya pada wartawan.

Terpisah, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan menyampaikan, dari laporan Sekretariat DPRD Simalungun keenam mobil dinas itu telah dikembalikan.

“Iya, ada 6 unit mobil dinas dikembalikan kepada Sekretariat DPRD Simalungun. Semuanya sudah dikembalikan,” ucap perwira dua melati di pundaknya itu.

Namun, tambah Kapolres, dari 6 unit mobil itu, ada 1 unit mobil merk Mitsubishi Pajero warna putih yang ditarik dari oknum anggota DPRD Simalungun kondisinya berubah.

Diberitakan sebelumnya, setelah direspon dan konfirmasi dari Kapolres, 6 unit mobil dinas akhirnya berhasil dikembalikan dan ditarik Sekretariat DPRD Simalungun. (zai)