Bandara Perintis Sibisa Tidak Melayani Pesawat Komersial

Kadis Perhubungan Tobasa, Pargaulan Sianipar (baju putih).

Tobasa, Lintangnews.com | Bandara Sibisa merupakan bandara perintis yang akan dikembangkan untuk menjadi bandara yang bertaraf internasional. Saat ini difungsikan untuk rute yang tidak dilayani pesawat komersial

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemkab Toba Samosir (Tobasa) Pargaulan Sianipar saat acara peresmian rute penerbangan dari Bandara Sibisa ke Nias, Jumat (26/4/2019).

“Untuk saat ini, bandara masih digunakan untuk penumpang yang belum dilayani oleh rute pesawat komersial,” sebut Pargaulan.

Hanya saja tidak tertutup kemungkinan Bandara Sibisa akan menjadi bandara yang bertaraf  internasional. Ini seperti bandara Silangit yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Pargaulan menuturkan, perlunya dukungan dari masyarakat dalam menyambut kehadiran Bandara Sibisa. Ini karena iklimnya yang mendukung untuk sebuah bandara.

“Pastinya tujuan dari bandara untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tobasa, khususnya di sekitaran Kecamatan Lumban Julu,” paparnya.

Terlebih adanya peningkatan kunjungan pariwisata di sekitaran kawasan Danau Toba, khususnya Tobasa yang menjadi tempat bandara dibangun.

“Ini demi terwujudnya kawasan wisata strategis nasional, melalui transportasi udara, untuk mendatangkan wisata lokal dan mancanegara,” kata Pargaulan. (asri)