Empat Unit Rumah Ludes Terbakar di Desa Habeahan Naburahan Samosir

Kondisi di lokasi kebakaran.

Samosir, Lintangnews.com | Sebanyak 4 unit ludes terbakar di Dusun III Desa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir, Minggu (13/6/2021).

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon menuturkan, rumah yang terbakar milik Nurmala Tobing, Mariden Habeahan, Tiar Manullang dan Mangihot Situmorang.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian material diperkirakan sebesar Rp 660 juta,” sebutnya, Senin (14/6/2021).

AKBP Josua mengatakan, kebakaran ini awalnya diketahui saksi, Josua Habeahan  melihat api sedang menyala di bagian dapur dan menyebar di rumah milik Mariden Habeahan. Selanjutnya saksi berlari menuju Gereja untuk memberitahukan rumah Mariden telah terbakar.

“Warga berupaya memadamkannya, namun dikarenakan musim kemarau dan hembusan angin kencang, api semakin cepat merambat ke rumah di sekitarnya. Sekira pukul 12.00 WIB sebanyak 2 unit pemadam kebakaran (damkar) Pemkab Samosir tiba di lokasi dan api telah padam,” paparnya.

Kapolres menuturkan, Polres Samosir dan Polsek Harian Boho telah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) , serta menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

(Tua)