Enam Orang Atlet Taekwondo Siantar Diberangkatkan Ikuti Seleksi PON Sumut-Aceh

Foto bersama sebelum pemberangkatan 6 orang atlet taekwondo.

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 6 orang atlet taekwondo diberangkatkan Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Siantar, dan diharapkan mampu melewati seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh nantinya di tahun 2024.

Para atlit taekwondo ini diberangkatkan langsung oleh Ketua TI Siantar, Hendra Pardede, Sekretaris TI Ronya Ronce Saragih dan Bendahara Wijaya H Sitorus, Jumat (18/6/2021).

Selain itu,Wakil Ketua DPRD Siantar, Mangatas Silalahi, anggota dewan dari Fraksi Golkar, Lulu C Gorga Purba dan Rini Silalahi, serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siantar Jayadi Sagala juga ikut memberangkatkan para atlet bertempat di halaman DPRD Siantar.

Hendra Pardede dalam sambutannya mengharapkan, adanya atlet yang lolos dalam seleksi tersebut.

“Saya harapkan ada yang lengket atau yang lulus seleksi. Tetap jaga stamina dan kesehatan. Saya juga meminta kepada official agar menjaga kesehatan dan stamina atlet kita,” ucap anggota DPRD Siantar ini.

Hendra juga menyebutkan, 6 orang atlet yang berangkat ikut seleksi juga sudah berdasarkan seleksi dari tingkat Kota Siantar.  “Sebelum mereka berangkat, terlebih dahulu mengikuti seleksi tingkat kota,” paparnya.

Sementara itu, Mangatas Silalahi menyampaikan, ini bukan pemberangkatan yang terakhir untuk atlit taekwondo. Karena dirinya berharap, ada perwakilan dari cabang olahraga taekwondo mengikuti PON.

“Saat ini kalian bukan membawa nama Dojo masing-masing, tetapi Kota Siantar. Saya harap, ini bukan pemberangkatan terakhir, artinya harus ada yang lolos seleksi,” ujarnya disambut tepuk tangan sejumlah atlet.

Jayadi Sagala juga berharap banyak atlet yang mampu melewati seleksi PON, sehingga Siantar bisa menjadi tuan rumah di salah satu cabang olahraga untuk PON Sumut-Aceh.

“Kemarin dari cabang billiard, 1 orang atlet yang kita bawa dan lolos. Kita harap untuk taekwondo minimal 2 orang lah. Karena kalau banyak atlet yang lolos, kita bisa memilih tuan rumah salah satu cabang olahraga saat PON nanti,” tandasnya. (Elisbet)