Enam Pelajar SMKN 1 Tebingtinggi Lulus SNMPTN dan Siap Laksanakan UNBK

Kepsek SMKN 1 Tebingtinggi, Asril bersama para siswa-siswi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | SMK Negeri 1 Kota Tebingtinggi terus memacu prestasi anak didik.

Terbukti, ada 6 orang pelajar SMKN 1 Tebingtinggi lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur undangan. Sementara itu, 304 siswa-siswi kelas 12 siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pengajaran 2018-2019.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Tebingtinggi, Asril saat ditemui di kantornya, Jalan Letda Sujono, Sabtu (23/3/2019).

“SMKN 1 Tebingtinggi memiliki 4 jurusan keahlian yakni, Desain Komunikasi Visual, Akuntansi, Perkantoran dan Pemasaran. Ini menjadikan tamatan SMKN 1 Tebingtinggi siap kerja dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” sebut Asril.

Dalam menghadapi UNBKI, Asril menuturkan, persiapan bimbingan belajar sudah selesai diberikan pada anak didik mereka. Begitu juga sarana komputer dan ruangan telah tersedia.

“Saya optimis mereka lulus dan berhasil mengikuti UNBK. Untuk itu jaga kesehatan, optimis yang tinggj dan berdoa agar semuanya berjalan sukses,” paparnya.

Asril juga menuturkan, sekolah yang memilik 1.010 orang siswa-siswi itu mendukung sukses pendidikan Sumut yang digagas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi. (aguswan)