Ferry SP Sinamo Bersama Istri Bagikan Puding pada Ratusan Petugas Kebersihan

Anggota DPRD Siantar, Ferry SP Sinamo bersama istri Hennawati Saragih saat menyerahkan bantuan.

Siantar, Lintangnews.com | Ferry SP Sinamo selaku anggota DPRD Kota Siantar bersama istri Hennawati Saragih bagikan puding kepada ratusan petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (1/5/2020).

Anggota Fraksi PDI-Perjuangan ini mengaku hadir di depan petugas kebersihan karena dianggap mereka sebagai pahlawan kebersihan.

“Saya bilang sebagai pahlawan kebersihan, karena siapa pun yang datang ke Siantar ini yang dilihat terutama adalah kebersihan. Petugas kebersihan pastinya setiap hari bersentuhan dengan yang kotor. Tetapi walaupun tangan atau kaki kotor, namun kita percaya hati petugas kebersihan tetap bersih,” tutur Ferry.

Ia mengaku, kehadirannya bersama istri dengan memberikan puding untuk memacu semangat para petugas kebersihan dalam bekerja.

“Saya salut dengan petugas kebersihan yang tetap komitmen menjaga kesehatan, sehingga tetap sehat sampai hari ini,” tutur Wakil Ketua Komisi II DPRD Siantar ini.

Menurutnya, petugas kebersihan memegang peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan seluruh warga Siantar. “Kalau sempat 1 hari saja petugas kebersihan mogok kerja, tidak dapat kita bayangkan apa yang akan terjadi, dengan sampah yang membludak. Maka pekerjaan petugas kebersihan adalah pekerjaan yang mulia,” tandasnya.

Amatan wartawan, lebih kurang 250 orang petugas kebersihan menerima bingkisan dari Ferry Sinamo, baik itu supir dan kernek.

Abdul salah satu kernek truk pengangkut sampah mengaku berterima kasih atas bantuan telur dan susu yang diberikan.

“Terima kasih kepada pak Ferry Sinamo dan istri atas bantuan yang diberikan. Kita cukup terharu atas perhatian yang diberikan,” ujarnya diamini sejumlah rekannya. (Elisbet)