Festival Kuliner dan Souvenir di Siantar Disebut Terapkan Protokol Kesehatan

Ketua Pelaksana Kegiatan Festival, Fitra SP.

Siantar, Lintangnews.com | Festival Kuliner dan Souvenir Siantar di Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar dinyatakan dengan tegas menerapkan protokol kesehatan.

IKLAN

Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan, Fitra SP, Selasa (15/9/2020). Dikatakan Fitra, kegiatan dilaksanakan adalah guna merespon kegalauan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat ini yang merasakan kelesuan akibat dampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Fitra menuturkan, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Siantar sebagai rekan UMKM, merespon kegalauan ekonomi yang dirasakan UMKM dengan berinisiatif mengadakan Festival Kuliner dan Souvenir, sekaligus pengumpulan donasi korban erupsi Gunung Sinabung.

“Pada festival ini, pelaku UMKM berkumpul dengan waktu tertentu menjajakan dagangan dan membuka lapaknya. UMKM berusaha bangkit ditengah pandemi Covid-19. Ini juga sesuai program HIPPI Siantar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” sebut Fitra.

Dia juga menegaskan, selama pelaksaan kegiatan, pihaknya dengan tegas menerapkan protokol kesehatan di lokasi festival.

Dikatakan Fitra, akibat tingginya curah hujan di 3-4 hari terakhir, menyebabkan rendahnya tingkat kunjungan ke festival, yang secara natural pun dapat diartikan alam pun sudah ikut membatasi jumlah pengunjung.

“HIPPI Siantar dan Pelaksana Festival Kuliner dan Souvenir mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang telah memberikan perhatiannya. Juga senantiasa mengingatkan kami untuk lebih berhati-hati dan tetap menerapakan protokol kesehatan dalam melaksanakan festival,” tutup Fitra. (Elisbet)

IKLAN