Festival Pangan Lokal B2SA, Plt Bupati Asahan Sampaikan Hal Penting

Plt Bupati Asahan, Surya meninjau berbagai hasil olahan pangan.

Asahan, Lintangnews.com | Laksanakan Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Asahan pada peringatan Hari Pangan Dunia Tahun 2019, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya sampaikan beberapa hal penting.

Bertempat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Asahan, Rabu (28/08/2019), kegiatan itu turut dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Asahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Plt Ketua TP PKK Asahan dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Surya menyampaikan hal penting terkait minat mengkomsumsi pangan lokal yang terus ditingkatkan, serta mampu memberikan kesadaraan kepada masyarakat Asahan atas pentingnya konsumsi menu B2SA

Lalu dapat menjalin kerjasama dengan pihak pihak terkait untuk menciptakan inovasi, teknologi pengolahan pangan dan diversifikasi konsumsi pangan, maka perlu keterlibatan seluruh stakeholder. Sehingga pada akhirnya pengelolahan pangan menuju Indonesia menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045 tercapai dan terlaksana dengan baik, khususnya di  Asahan

“Bijaklah dalam menkosumsi makan, makanlah apa yang anda butuhkan bukan yang anda inginkan. Makan lah untuk hidup, bukan hidup untuk makan. Lalu jadikan makan sebagai obat, bukan obat sebagai makan,” ujar Surya.

Acara juga diisi dengan pemberian penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dan bantuan peningkatan gizi balita secara simbolis oleh Plt Bupati didampingi Plt Ketua TP PKK Asahan pada peserta kegiatan Festival Pangan Lokal B2SA.

Juga dirangkai dengan peresmian aula Dinas Ketahanan Pangan Pemkab Asahan yang ditandai dengan penandatanganan oleh Plt Bupati. (Heru)